Usai Kritikan Rasis, Penampilan Baru Park Eun Seok di 'Penthouse 3' Jadi Perbincangan
Instagram/sbsdrama.official
TV

SBS mengumumkan akan mengubah penampilan saudara kandung Logan Lee (Park Eun Seok) tersebut. Sebelumnya penampilan karakter Alex Lee menuai tudingan rasis dari penonton.

WowKeren - "Penthouse 3" menghadirkan episode terbaru pada Jumat (30/7). Dalam episode terbaru drama populer SBS itu, penonton disuguhi dengan penampilan baru Alex Lee (Park Eun Seok) yang sebelumnya menuai kritikan rasis.

SBS memang sudah mengumumkan akan mengubah penampilan saudara kandung Logan Lee (Park Eun Seok) tersebut. Cuplikan episode kedelapan memerlihatkan wajah Alex Lee yang masih dipenuhi dengan tato. Perubahan terlihat pada penataan rambut yang dibiarkan tergerai panjang.

Penampilan baru Alex Lee ini langsung menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak yang menyebut penampilan pria itu mirip dengan karakter Goo Ho Dong yang juga dimainkan oleh Park Eun Seok pada "Penthouse" season 1.

"Kupikir Goo Hodong sudah kembali," tulis seorang netizen. "Orang mengira itu Goo Hodong dengan tato dan pelurus rambut," sambung yang lain. "Karakternya adalah chaebol Asia dengan rambut dan tato reggae, aku tidak mengerti mengapa orang kulit hitam berpikir itu adalah peniruan preman dari mereka," imbuh netizen lain.


Usai Kritikan Rasis, Penampilan Baru Park Eun Seok di \'Penthouse 3\' Jadi Perbincangan

Source: Naver

"Aku tidak tahu mengapa gaya rambut menjadi masalah akhir-akhir ini, potongan rambut pendek berarti kalian seorang feminis, rambut reggae berarti kalian rasis terhadap orang kulit hitam? Bukankah orang Asia diperbolehkan untuk menata rambut reggae juga? Aku tidak mengerti mengapa orang berpikir itu rasis. Aku tidak mengerti," tambah yang lain.

"Masalah sebenarnya adalah bahwa 'Penthouse' memiliki terlalu banyak karakter dan tidak satupun dari mereka yang disempurnakan dengan baik. Karakter ini terlalu berlebihan. Tidak hanya rambut tapi dari tato ke tusuk gigi, mantel. Ini adalah karikatur dari citra stereotip dan drama hanya mencoba untuk memaksa terlalu banyak. Jika sebuah drama Amerika menampilkan karakter Korea yang hanya makan kimchi, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang buruk, dan hanya memakai kacamata dan belajar sepanjang hari, kalian juga akan kesal," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Penthouse 3" sudah diumumkan akan diperpanjang menjadi 14 episode. Tim produksi mengatakan bahwa penambahan dua episode diperlukan untuk mencapai kesimpulan yang sukses dengan akhir yang lebih solid. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait