Jimin BTS Akui Susah Adaptasi dengan Konsep dan Gaya Koreografi 'Butter'
Weverse
Musik
BTS Rilis Single Butter

'Butter' ternyata jauh lebih sulit daripada yang Jimin pikir. Ia bahkan mempertanyakan kemampuan menarinya pada satu titik karena betapa berbedanya gaya menari 'Butter' baginya.

WowKeren - Baru-baru ini, Weverse merilis wawancara individu dengan Jimin BTS di mana ia mengungkapkan pemikirannya tentang perilisan lagu terbaru mereka. Selain itu, Jimin juga mengungkapkan bagaimana rasanya berpromosi selama pandemi.

Terkait tiga lagu terbaru BTS (Bangtan Boys), Jimin berbagi bahwa ketiga lagu itu benar-benar berbeda. Perbedaan ini otomatis juga membuat proses berpikirnya berbeda untuk masing-masing lagu.

"Ketiganya benar-benar berbeda. Sikap yang aku ambil berbeda, proses berpikirnya berbeda, dan aku pikir emosi yang saya rasakan juga berbeda. Aku pikir 'Butter' agak sulit bagiku. Itu bukan gaya yang biasa aku gunakan, tapi aku pikir tarian yang sebenarnya sangat mengesankan ketika aku melihat videonya dan memiliki banyak gerakan kaki," kata Jimin.


"Jadi aku pikir aku akan baik dalam hal itu, tapi itu jauh lebih sulit daripada yang aku pikir," lanjutnya. Jimin bahkan mempertanyakan kemampuan menarinya pada satu titik karena betapa berbedanya gaya menari "Butter" baginya.

"Selama latihan aku bahkan berpikir, 'Kenapa aku sangat buruk dalam menari? Kalau kau melihat koreografi kami yang biasanya, itu memiliki bagian yang sangat kuat dengan gerakan besar dan banyak kekuatan, tapi 'Butter' terasa sangat sulit karena semua kekuatan masuk pada saat yang sama meskipun longgar," ujar Jimin.

Jimin meminta saran dari member lainnya dan akhirnya menemukan alurnya dengan bantuan J-Hope. Penyanyi kelahiran 1995 tersebut akhirnya berhasil menaklukkan "Butter".

"Jadi aku sering menonton Hoseok menari, dan karena setiap member memiliki gaya menari mereka sendiri, aku melihat cara Taehyung mengendur, dan cara Jungkook menari sesuai koreografi aslinya, dan aku menggabungkan semua itu. Jadi untuk beberapa siaran 'Butter' aku benar-benar santai dan untuk yang lain aku menggunakan sedikit lebih banyak energi. Aku mencoba semua hal yang berbeda," ungkap Jimin.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts