BWF Sempat Salah Unggah Chen/Jia Jadi Pemenang Medali Emas Olimpiade, Warganet Indonesia Tertawa
Instagram/bwf.official
SerbaSerbi

Diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Chen/Jia pada Senin (2/8) dan meyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

WowKeren - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sempat salah menyebut wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, sebagai pemenang medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Kesalahan ini terjadi kala BWF mengunggah ucapan selamat di final Olimpiade Tokyo 2020.

Diketahui, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan Chen/Jia pada Senin (2/8) dan meyumbang medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade tahun ini. Kala memberikan ucapan selamat kepada Chen/Jia yang memenangkan medali perak di Twitter, BWF justru mengunggah foto yang menampilkan pasangan Tiongkok tersebut dengan tulisan "Gold" atau medali emas.

Ucapan selamat untuk Chen/Jia

Twitter/@richzihan

Namun unggahan tersebut kini telah dibenarkan. Foto Chen/Jia kini telah bertuliskan "Silver", sesuai dengan medali yang mereka raih.

Ucapan selamat untuk Chen/Jia

Twitter/@bwfmedia


Meski demikian, sejumlah warganet Indonesia sempat mengambil screenshot kesalahan BWF tersebut. Banyak warganet yang menertawakan hal itu.

"Sekelas admin BWF bisa salah draft juga," tulis akun @richzihan. "Salah upload wkwk suka nyari masalah emang ni bwf ," tambah akun @Al***ma.

"Wakakak bwf malah salah upload, pasti dia nyiapin potonya chen jia gold," komentar akun @al***nb. "Kocak bwf salah naikin tweet. tweetnya silver tapi gambarnya gold," timpal akun @Am***iP.

Di sisi lain, Greysia/Apriyani mencetak sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang memenangkan medali emas di ajang Olimpiade. Ini sekaligus menjadi emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia dan Apriyani sukses mengalahkan lawan mereka dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15. Presiden Joko Widodo turut merayakan kemenangan Greysia/Apriyani dan menganggap prestasi tersebut sebagai hadiah terindah jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh 17 Agustus 2021 mendatang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait