'Butter' BTS No 1 di Billboard Hot 100 untuk Kesembilan Kalinya, Kalahkan Rekor Olivia Rodrigo
Musik
BTS Rilis Single Butter

Senin (2/8), Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single hit BTS, 'Butter' tetap menjadi No 1 di chart Hot 100. Dengan 9 minggu di puncak, lagu ini resmi mematahkan rekor Olivia Rodrigo.

WowKeren - Lagu "Butter" milik BTS (Bangtan Boys) sekali lagi telah melanjutkan kekuasaannya atas chart Billboard's Hot 100. Untuk yang kesembilan kalinya, lagu tersebut menduduki posisi pertama dan mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Olivia Rodrigo.

Pada Senin (2/8) waktu setempat, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single hit BTS, "Butter" tetap menjadi No 1 di chart Hot 100 yang terkenal, yang merupakan peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat, untuk minggu kesembilan yang tidak berturut-turut.

Khususnya, penayangan "Butter" selama sembilan minggu yang mengesankan hanya terganggu selama satu minggu oleh lagu BTS sendiri, "Permission to Dance". Ini berarti bahwa BTS kini telah menduduki puncak Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut.


Dengan pencapaian terbaru ini, "Butter" kini telah melampaui rekor Hot 100 yang dibuat oleh "Drivers License" milik Olivia Rodrigo untuk hit No. 1 terlama di tahun 2021. "Drivers License" menduduki puncak tangga lagu selama delapan minggu di bulan Januari hingga Maret 2021.

"Butter" juga berhasil menjadi lagu terlaris minggu ini. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), lagu tersebut mengumpulkan 30,5 juta tayangan radio diputar, 8,1 juta streaming, dan 112.900 unduhan, yang berarti bahwa lagu itu memegang posisinya di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard untuk minggu kesembilan yang tidak berturut-turut.

Selain itu, "Butter" tetap stabil di No. 21 di chart Radio Songs Billboard dan berada di No. 44 di chart Streaming Songs untuk minggu yang berakhir pada 7 Agustus.

Sementara itu, "Permission to Dance" juga terus tampil baik di tangga lagu Billboard. Selain menduduki posisi No. 9 di Hot 100, lagu tersebut berhasil mempertahankan posisinya di No. 2 di chart Digital Song Sales minggu ini. Selamat untuk BTS!

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts