Febby Rastanty Tolak Tegas Ikut 'Ikoy-Ikoyan', Respon Menohok Saat Dimarahi Netizen Terkuak
Instagram/febbyrastanty
Selebriti

Febby Rastanty menjelaskan alasan tak ikut berpartisipasi dalam tren 'ikoy-ikoyan' yang dicetuskan Arief Muhammad. Namun ternyata alasan Febby berikut ini malah membuat netizen mencibirnya.

WowKeren - Aktris cantik Febby Rastanty ikut "ditodong" tren viral "Ikoy-Ikoyan" yang dicetuskan Arief Muhammad. Dengan tegas, Febby menolak melakukan tren berbagi banyak hadiah untuk netizen tersebut. Pesinetron 25 tahun ini menilai tren tersebut kurang sesuai dengan caranya berbagi pada orang lain.

"Hi guys! Akhirnya paham juga konsep ikoy-ikoyan dan sampai sekarang masih banyak dapet DM ngajak main ikoy-ikoyan," kata Febby Rastanty di postingan Instagram pada Selasa (3/8). "Maaf nih temen-temen, kayaknya pass dulu untuk 'hype' kali ini. Agak kurang sesuai aja di hati dengan cara yang dilakukan."

Febby menilai tren "Ikoy-Ikoyan" tersebut dapat memupuk mental pengemis. Ia pun menasihati netizen untuk memanfaatkan segala daya dan upaya untuk berusaha sendiri demi mendapatkan yang diinginkan.

Febby Rastanty

Instagram Story

"Benar, kita memang tidak seharusnya menghakimi siapa yang lebih 'pantas' diberi antara satu dengan yang lainnya," jelas Febby. "Tapi mental meminta-minta dan serta merta meninggalkan kewajiban ikhtiar itu sebenarnya bukan hal yang baik untuk dilakukan loh, kecuali dalam keadaan terpaksa ya, misalnya sakit keras gitu."

"Apalagi kalau ini dilakukan terus menerus dan jadi kebiasaan," sambung Febby. "Netizen adalah masyarakat. Karakater masyarakat mencerminkan bangsa. Masa mau di cap sebagai bangsa yang malas dan punya mental pengemis?."


"Kalau masih punya hp, masih bisa main hp, masih bisa beli paket data, masih bisa buka social media, aku berdoa semoga kalian juga masih punya semangat yang tinggi dan fisik yang cukup kuat untuk usaha dan bekerja ya buat mendapatkan hal yang lain inginkan dan juga mencukupi kebutuhan," ujar Febby.

Namun gara-gara menolak ikut tren "Ikoy-Ikoy" tersebut, Febby malah disemprot netizen. Lawan main Verrell Bramasta dalam sinetron "Cinta Anak Muda" ini pun memperlihatkan DM netizen yang mengoloknya. "Kalo gak mau gak usah ngedumel mbk, yg mau aja dan ngasih seikhlasnya," kata netizen.

Tak tinggal diam, Febby memberi balasan cukup panjang. Ia menjelaskan bahwa dengan statusnya sebagai public figure punya kewajiban untuk mengedukasi para penggemar dengan cara yang baik.

Febby Rastanty

Instagram

"Unfortunately, aku punya jutaan followers dari berbagai macam usia dan latar belakang. Aku punya tanggung jawab mengedukasi mereka atas apa yang menurutku baik," balas Febby.

"Beban moral dan juga ada pertanggungjawabannya di hari akhir. Hehe cuma mau menggunakan platform yang aku punya dengan lebih bijaksana aja. Well it was un and all at first, tapi pada faktanya aku tidak sedikit loh dapat DM yang memaksa," sambung Febby.

"Dan kalau terus berlanjur dan jadi kebiasaan, menurutku efek dominonya kurang baik ya. Terlebih ada banyak orang lain di luar sana yang lebih tinggi urgensinya untuk dibantu. Tapi kalau gak setuju juga gapapa, setidaknya sebagai sesama manusia aku sudah melakukan tugasku buat saling ngingetin," tutup Febby.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait