MBC Dikecam Rasis Saat Siarkan Olimpiade Tokyo, Knetz Tulis Reaksi Mengejutkan
MBC
TV
Olimpiade Tokyo

Bagian yang menuai kecaman rasis adalah ketika MBC memperkenalkan masing-masing atlet yang berpartisipasi di mana mereka menampilkan sederet gambar dan informasi terkait.

WowKeren - MBC hingga kini masih menuai kecaman usai melakukan tindakan rasis saat penayangan pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 (diselenggarakan pada tahun 2021 setelah ditunda karena pandemi COVID-19 di seluruh dunia).

Bagian yang menuai kecaman rasis adalah ketika MBC memperkenalkan masing-masing atlet yang berpartisipasi di mana mereka menampilkan sederet gambar dan informasi terkait dengan negara para atlet tersebut.

Namun ada beberapa gambar serta informasi terkait negara tertentu yang tidak sesuai dan penting untuk ditunjukkan ke penonton. Hal inilah yang membut publik dunia ramai memberikan kecaman.

Di sisi lain, banyak juga yang penasaran bagaimana respon netizen Korea Selatan terkait tindakan rasis MBC. Dalam video unggahan terbaru channel Korea Reomit, YouTuber Jang Han Sol membeberkan bagaimana respon mengejutkan di mana netizen Korea Selatan ternyata ikut meradang pada MBC.


"Perjalanan untuk meninggikan nama baik Korea butuh waktu bertahun-tahun, tetapi 'embingsin' (istilah kasar 'MBC Gila') menghancurkan semua itu dalam waktu hitungan detik. Benar-benar legendaris," tulis akun Jun K.

"Ini tidak bisa disebut sebagai kesalahan dalam penayangan, ini harus disebut sebagai tindakan teror," imbuh akun Axis. "1 stasiun TV yang menghancurkan negara di depan seluruh dunia, ini gak boleh dibiarkan gini aja," tambah akun sonny Nice.

"MBC kayaknya harus tutup, mereka melakukan suatu tindakan yang paling memalukan di antara kelakukan yang bisa dilakukan. Kayaknya mereka sudah berencana menjelekkan nama negara," sambung netizen lainnya.

Sementara itu, Presiden MBC Park Sung Jae sebenarnya sudah menggelar jumpa pers untuk meminta maaf secara resmi. Namun hingga kini kritikan dalam negeri maupun publik dunia masih ramai ditujukan kepada MBC.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts