Jatuh di Lintasan, Dua Atlet Ini Saling Bantu Capai Garis Finish Banjir Tepuk Tangan Penonton
Unsplash/Kyle Dias
SerbaSerbi
Olimpiade Tokyo

Atlet lintasan & lapangan Amerika Isaiah Jewett dan lawannya dari Botswana Nijel Amos memiliki sekitar setengah putaran tersisa di semifinal 800m meter ketika Jewett tersandung.

WowKeren - Tak hanya soal perolehan medali, sejumlah momen tak biasa di Olimpiade Tokyo juga tak jarang menuai sorotan. Usai belum lama ini publik dibuat gempar dengan aksi seorang atlet penyelam asal Inggris yang terlihat asyik masyuk menyulam di tengah jalannya pertandingan, momen kali ini tak kalah mengharukan.

Atlet lintasan dan lapangan Amerika Isaiah Jewett dan lawannya dari Botswana Nijel Amos memiliki sekitar setengah putaran tersisa di semifinal 800m meter ketika Jewett tersandung. Tumit atlet AS itu tampaknya terluka. Darah terlihat mengalir di kaki Jewett, dan bahkan kepalanya membentur lintasan, sebagaimana dilaporkan Washington Post.

Akibatnya, Nijel Amos, peraih medali veteran yang berlari tepat di belakang Jewett, tersandung dan tersungkur di sampingnya. Namun keduanya kemudian saling membantu untuk berdiri, saling merangkul dan "berlari perlahan" di trek, disambut dengan riuh tepuk tangan penonton.


AP melaporkan bahwa Jewett kemudian meminta maaf kepada rekannya itu. Mereka menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 2:38:12, hampir satu menit di belakang pemenang, Ferguson Rotich dari Kenya, yang selesai dengan waktu 1:44:04.

Malamnya, Amos kembali ke final dengan banding dan akan mendapatkan kesempatan lain di acara tersebut namun tidak untuk Jewett. Jewett kemudian memposting tentang insiden itu di Instagram dengan mengatakan bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik. Kegagalan di jalur itu tak akan membuatnya putus asa.

Saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa namun hidup terus berjalan dan yang bisa kita lakukan adalah terus bergerak maju," tulis Jewett. "Saya harap saya bisa menunjukkan kepada Anda bahwa saya ada di sini dan terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung saya karena kalian saya bisa melampauinya"

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts