ARMY Indonesia Bantu 10.000 Orang Vaksin Sambil Gelar Pameran Seni dan Konser BTS
Twitter/BTS_bighit
Selebriti

Bertempat di Jakarta Convention Center, acara tersebut memberikan 10.000 dosis vaksinasi Sinovac kepada semua warga negara berusia remaja ke atas terlepas dari apakah mereka penggemar BTS atau bukan.

WowKeren - Selain berusaha membantu dunia, para anggota BTS (Bangtan Boys) juga menginspirasi penggemar mereka untuk melakukan hal yang sama. Pekan lalu, misalnya, sekelompok ARMY Indonesia menggelar pameran BTS dan program vaksinasi untuk 10.000 warga.

Indonesia baru-baru ini mencatat beberapa peningkatan kasus COVID-19 tertinggi di dunia. Sementara lebih dari 69 juta dosis vaksinasi telah diberikan sejauh ini, hanya 7,9% dari populasi negara itu yang dipastikan telah divaksinasi sepenuhnya.

Itulah sebabnya sekelompok penggemar BTS baru-baru ini berkumpul bersama untuk membantu mendorong tingkat vaksinasi di negara itu dan membuat lebih banyak orang terlindungi dari virus. CNN Indonesia melaporkan bahwa sekelompok ARMY Indonesia (biasa dikenal sebagai Senyum ARMY) menggunakan kekuatan BTS untuk mengadakan program vaksinasi massal di Jakarta pada 31 Juli.

Bertempat di Jakarta Convention Center, acara tersebut memberikan 10.000 dosis vaksinasi Sinovac (courtesy dari pemerintah Indonesia) kepada semua warga negara berusia remaja ke atas terlepas dari apakah mereka penggemar BTS atau bukan.


ARMY Indonesia Bantu 10.000 Orang Vaksin Sambil Gelar Pameran Seni dan Konser BTS

Source: Twitter/SenyumArmy, Twitter/BTS_Nasional

Didukung oleh brand-brand besar seperti Epson dan Gojek, acara vaksinasi massal ini juga memiliki komponen untuk warga yang merupakan fans BTS, yaitu pameran bertema BTS. Berjudul "Stay Gold for the Vaccinated", acara tersebut menampilkan karya seni menakjubkan dari para member BTS. Selain itu, Senyum ARMY memutar video konser BTS lengkap untuk ditonton semua orang saat menerima vaksin mereka.

Juru bicara acara tersebut, penggemar BTS Selly Wilson, menjelaskan bahwa vaksinasi dilakukan untuk membantu "dengan cepat memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga kita semua dapat kembali ke aktivitas normal kita." Dia melanjutkan dengan mengatakan, "Kami akan membantu membuat upaya vaksinasi lebih mudah diakses oleh semua warga sehingga semua BTS Army bersama keluarga dan teman mereka dapat dilindungi selama pandemi ini."

Hebatnya, ini bukan pertama kalinya ARMY Indonesia menggunakan kecintaan mereka pada BTS untuk mendorong upaya amal mereka. Kembali pada bulan Maret dan April tahun lalu, penggemar di tanah air bersatu dalam sebuah proyek bertajuk BTS Army Indonesia Charity Against Corona, yang mengumpulkan puluhan ribu dolar untuk menyediakan alat pelindung diri, desinfektan, dan lainnya kepada keluarga dan petugas kesehatan yang membutuhkan.

Setelah driver untuk platform pengiriman makanan Gojek berusaha untuk memberikan edisi khusus "BTS Meal" McDonald's kepada penggemar awal tahun ini meskipun kondisi ramai, ARMY Indonesia melanjutkan untuk mengumpulkan lebih dari $10.000 USD untuk menyediakan paket makanan kepada para pengemudi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait