Film Lee Kwang Soo 'Sinkhole' Cetak Rekor Penjualan Tiket Sebelum Tayang, Lampu Hijau Box Office?
Instagram/showbox.movie
Film

Belum naik layar, 'Sinkhole' sudah mencatat prestasi dengan memecahkan rekor penjualan tiket. Menampilkan Lee Kwang Soo sebagai salah satu aktor, apakah mungkin film ini tembus box office?

WowKeren - Film terbaru Lee Kwang Soo, "Sinkhole" belum naik layar namun sudah mencetak prestasi membanggkan. Dengan demikian, film ini diramalkan akan mengalami ledakan box office di musim panas.

Tiga hari sebelum dirilis, film ini telah menduduki peringkat pertama dalam daftar reservasi real time berdasarkan jaringan komputer terintergrasi Dewan Film Korea pada Minggu (8/8) pukul 14.27 KST. Dengan hasil demikian, "Sinkhole" telah mengalahkan beberapa film pesaing lain seperti "Escape from Mogadishu", "Suicide Squad", dan "Free Guy".

Sebagai informasi, "Sinkhole" adalah film yang menggabungkan genre komedi dan bencana alam. Alur ceritanya berawal dari Park Dong Won (Kim Sung Kyun) yang berhasil menempati rumah sendiri setelah 11 tahun banting tulang dan menabung. Akan tetapi, rumahnya tiba-tiba saja ditelan lubang pembuangan dan lenyap dalam waktu semenit.

Park Dong Won terjebak di dalam lubang yang meruntuhkan rumahnya bersama orang lain. Ada tetangganya, Jung Man Soo (Cha Seung Won) dan juga tamu lain seperti Kim Seung Hyun (Lee Kwang Soo). Setelah berada di dalam lubang, yang harus mereka lakukan adalah menyelamatkan diri sebelum tempat itu dipenuhi air.


Meski bercerita tentang lubang pembuangan mengerikan yang tiba-tiba menganga di jantung kota, film ini menyoroti kisah di mana orang-orang biasa punya harapan untuk bertahan hidup. Karakter-karakter yang bersama dalam upaya bertahan hidup dari lubang pembuangan itu pun beragam hingga membuat penonton penasaran bagaimana akhirnya mereka bisa keluar.

Selain menjadi lampu hijau menuju titel box office, dengan "Sinkhole" menduduki peringkat pertama penjualan tiket sebelum tayang menandai bahwa industri perfilman Korea Selatan kini sudah mulai menggeliat. Sebelumnya, industri cenderung lesu karena pandemi COVID-19 yang melarang semua orang beraktivitas secara kolektif di luar rumah dan ditutupnya pusat hiburan seperti mal juga bioskop.

Sutradara Kim Jo Hoon sendiri mengungkapkan bahwa ia merencanakan "Sinkhole" usai punya gagasan aneh tentang lantai rumahnya runtuh beitu saja. Kendati mengangkat premis bencana, sutradara berharap agar penonton merasa dekat dengan ceritanya. Film ini nantinya akan diputar mulai 11 Agustus mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel