Merambah Ke Dunia Bisnis, Ed Sheeran Beber Kesulitan Buka Restoran Saat Pandemi
Instagram/teddysphotos
Selebriti

Ed Sheeran buka-bukaan perihal pengalamannya membuka restoran di tengah pandemi. Ed mengaku mengalami banyak kesulitan dan kerugian di awal bisnisnya dibuka.

WowKeren - Musisi dunia Ed Sheeran kembali buka-bukaan perihal karier dan kehidupan pribadinya. Yang mana, Ed diketahui telah membuka sebuah restoran di kawasan London, Inggris pada awal pandemi 2020.

Ed kemudian membeberkan kesulitan serta perjuangannya berbisnis restoran di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Seperti yang diketahui, Ed memang memutuskan merambah ke dunia bisnis di tengah karier bermusiknya yang cemerlang.

Yang mana, Ed sempat berpikir untuk pensiun dari dunia bermusik usai putri semata wayangnya lahir ke dunia. Yang mana, Ed saat itu ingin berkomitmen menjadi seorang ayah yang baik.

Kembali kepada bisnis Ed, bapak satu anak itu memberi restorannya dengan nama Bertie Blossoms. Restoran bernuansa biru itu berdiri di kawasan Notting Hill, London. Ed bersama manajernya, Stuart Camp, bekerjama sama untuk mendirikan restoran tersebut.

Yang mana, nama restoran tersebut diambil dari identitas istri Ed dan Stuart. Meski begitu, Ed mengatakan awal bisnisnya itu tak berjalan dengan lancar. Ed mengatakan bahwa restorannya dipaksa tutup tak lama setelah tempat itu dibuka.


"Ini memiliki awal yang sulit karena dibuka dua bulan sebelum pandemi. Sekarang dibuka dan penduduk setempat menyukainya, itu bagus," terang Ed di podcast Table Manners.

Ed pun harus siap mengalami kerugian dalam bisnis barunya itu. Menurut Ed, seseorang yang ingin berbisnis makanan harus mempunyai cukup modal dan kekayaan besar terlebih dahulu sehingga tak menangis bilamana mengalami kerugian.

"Ini jelas permainan yang berbeda. Jika Anda mencari untung kecil dalam industri makanan, Anda harus mulai dengan kekayaan besar," tambahnya.

Sekali lagi, Ed sempat merasa kesulitan membangun bisnisnya menjadi sukses. Yang mana, ia bukanlah Jamie Oliver ataupun Gordon Ramsay yang memiliki puluhan restoran di dunia.

"Ini salah satu hal di mana, kecuali Anda Jamie Oliver atau Gordon Ramsay dan Anda memiliki banyak restoran," pungkas Ed. "Sangat sulit untuk memiliki bisnis yang sukses."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait