Bukan Main! 16 Brand Lokal 'Debut' di Times Square New York, Jadi Kado HUT ke-76 RI
Maxpixel
SerbaSerbi

Kemenparekraf menandatangani MOU dengan Hypefast demi merealisasikan penayangan iklan 16 brand lokal di videotron Times Square New York tepat pada 17 Agustus 2021.

WowKeren - Indonesia merayakan HUT 76 tahun kemerdekaannya pada Selasa (17/8) kemarin. Dan meski pandemi COVID-19, kemerdekaan Indonesia tetap dirayakan dengan berbagai cara yang menarik perhatian.

Salah satunya diberikan oleh Hypefast melalui penayangan iklan 16 brand lokal di Times Square New York, Amerika Serikat. Times Square sendiri merupakan salah satu pusat keramaian publik di Negeri Paman Sam dan tentu saja diharapkan bisa meningkatkan perhatian akan brand lokal Indonesia.

"Kado kami untuk Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Langsung dari New York Times Square," tulis Hypefast di akun Instagram-nya pada Selasa (17/8). Hypefast sendiri menegaskan bahwa misi mereka adalah membantu para brand untuk mendapatkan lebih banyak atensi publik.

"Selama 1.5 tahun Hypefast didirikan kami sudah ngobrol dengan hampir 1000 brand di Tanah Air," ujar Hypefast, dikutip pada Rabu (18/8). "Dan kami sangat menantikan pertemuan dengan 1.000 bahkan 10.000 brand lain di masa depan."

"Selamat hari Kemerdekaan Indonesia," imbuhnya. "Dari kami yang berusaha melakukan apa yang kami bisa untuk membawa Anda ke perhatian dunia."


Ke-16 brand yang ditampilkan di Times Square lewat proyek Hypefast ini meliputi Nona, Nona Rara, Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, dan Letter in Pine. Lalu ada Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F., Nyonya Nursing Wear, Wearstatusquo, Sideline, dan Koze.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun menyambut baik aksi Hypefast. "Kemenparekraf mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk melakuan perluasan pasar dan dapat bersaing di pasar global," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam siaran persnya, Selasa (17/8).

Dijelaskan Sandiaga, penayangan iklan brand lokal di Times Square merupakan bentuk kerja sama antara Kemenparekraf dan Hypefast. Harapannya supaya membantu mendorong pertumbuhan merek Indonesia, terutama di kancah dunia.

"Ini merupakan sebuah langka nyata dari penandatanganan MoU antara Kemenparekraf dan Hypefast pada tanggal 21 Juli 2021. Ke depan saya berharap kerja sama ini akan mampu meningkatkan confidence brand lokal agar makin kreatif berkarta, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan membantu pemulihan ekonomi nasional," tutur Sandiaga.

Penayangan di Times Square sendiri, menurut Sandiaga, diharapkan bisa menarik minat masyarakat global bahkan meluas sampai ke aspek pariwisata Indonesia. "Dan akhirnya akan menarik minat wisata, tidak hanya masyarakat Amerika namun juga negara lainnya mengingat New York merupakan trend setter dunia," kata Sandiaga.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel