B.I Minta Maaf dan Akui Kesalahan di Pengadilan, Sang Ayah Nangis Merasa Gagal Didik
Selebriti

B.I juga diberi kesempatan untuk berbicara secara pribadi dalam keterangan terdakwa di mana ia mengakui kesalahan. Sang ayah pun turut hadir dan berbicara dengan berlinang air mata.

WowKeren - Pada Jumat (27/8) pagi hari, B.I (Kim Han Bin) yang merupakan mantan member iKON menghadiri sidang pengadilan pertama dalam kasus penggunaan narkoba yang sedang berlangsung. Di sini, ia meminta maaf serta mengakui kesalahannya.

Pada hari ini, jaksa menuntut hukuman 3 tahun penjara, serta denda 1,5 juta KRW (sekitar Rp 18,5 juta), untuk mantan idol tersebut dengan tuduhan berikut: tiga akun penggunaan ganja ilegal, dan satu akun membeli LSD ilegal, pada tahun 2016.

Kemudian kuasa hukum B.I berdiri atas nama B.I dan menyampaikan, "B.I mengakui kesalahannya dan secara mendalam merenungkan dirinya sendiri, serta fakta bahwa ia menyebabkan gangguan besar sebagai tokoh masyarakat. Selama masa kejahatan, B.I baru berusia 19 tahun. Dia melakukan kesalahan karena penasaran."

Ia melanjutkan, "Terlebih lagi, B.I pertama kalinya menjadi terdakwa dan tidak memiliki catatan pidana atau perdata, dan dia telah melakukan pengabdian masyarakat serta sumbangan nirlaba terus menerus sejak debutnya. Album yang baru-baru ini dia rilis juga merupakan bagian dari proyek untuk menyumbangkan semua hasil."


Setelah itu, B.I juga diberi kesempatan untuk berbicara secara pribadi dalam keterangan terdakwa. Dia berkata, "Saya membuat kesalahan yang benar-benar bodoh di masa lalu. Saya masih muda dan naif, tetapi meskipun demikian, saya bodoh atas apa yang saya lakukan. Saya menyakiti keluarga saya. Untuk sementara waktu, saya berpikir bahwa saya tidak ingin lagi melakukannya."

"Tapi melalui kejadian baru-baru ini, saya meluangkan waktu untuk melihat sekeliling saya dan merenungkan masa lalu saya. Saya tidak akan pernah mengulangi kesalahan bodoh seperti ini lagi. Saya akan terus merenungkan diri saya sendiri. Saya ingin melindungi orang-orang yang saya sayangi."

Sementara itu, terungkap pula bahwa ayah B.I juga menghadiri sidang pengadilan pada hari ini, dan meminta untuk berbicara di depan para hakim. Dia menyampaikan dengan berlinang air mata, "Saya seharusnya mendidik anak saya lebih baik. Itu salah saya. Saya menyalahkan diri sendiri karena memamerkan prestasi anak saya dengan kepala besar. Tolong tunjukkan belas kasihan pada anak saya yang bodoh."

B.I saat ini menghadapi dakwaan pembelian obat-obatan terlarang berupa mariyuana dan LSD dari seorang kenalan, "A", dari Mei 2015 hingga April 2016. Pada September 2019, saat diperiksa polisi, B.I mengaku menggunakan obat-obatan terlarang, dan dia didakwa tak lama kemudian.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts