Komentar Kim Heechul Super Junior Soal Anjing Peliharaan Tuai Kritik
Selebriti

Setelah membaca surat dari salah satu pemilik hewan peliharaan, Heechul melontarkan komentar tentang anjing yang diselamatkan, yang membuat sebagian netizen tak setuju dan mengkritiknya.

WowKeren - Baru-baru ini, Kim Heechul Super Junior mendapat kritikan karena pernyataannya di program variety baru JTBC, "Travel Battle - Pet-kage". Pernyataan penyanyi kelahiran 1983 tersebut yang dipermasalahkan berhubungan dengan hewan peliharaan.

Pada 26 Agustus lalu, program hiburan baru "Travel Battle - Pet-kage" tayang perdana di TJTBC. Heechul adalah salah satu dari empat MC termasuk Tae Yeon Girls' Generation, Kang Ki Young, dan Hong Hyun Hee di acara itu.

Setelah membaca surat dari salah satu pemilik hewan peliharaan, MC Heechul berkomentar, "Benar-benar mengagumkan untuk mengadopsi seekor anjing dari tempat penampungan. Terus terang, para ahli hewan peliharaan tidak akan pernah merekomendasikan untuk mengadopsi anjing yang diselamatkan (dari pemilik sebelumnya) bagi pemilik anjing yang baru pertama kali."

Komentar Kim Heechul Super Junior Soal Anjing Peliharaan Tuai Kritik

Source: Allkpop

Heechul melanjutkan, "Anjing-anjing yang diselamatkan membutuhkan waktu lama untuk sembuh dan beradaptasi karena sebelumnya terluka. Kemudian pemilik (yang baru pertama kali memelihara) yang tidak terbiasa dengan anjing terluka dan anjing itu akan terluka lagi."


Setelah acara disiarkan, beberapa penonton kesal dengan komentar Heechul dan membagikan pemikiran mereka secara online. Menurut mereka, Heechul seolah melihat semua anjing yang diselamatkan akan berperilaku buruk dan sulit diatur.

"Anjing yang diselamatkan sudah menghadapi masalah adopsi karena stereotip dan stigma semacam itu. Pemilik anjing yang baru pertama kali akan mengalami kesulitan apakah dia membeli atau mengadopsi karena dia tidak tahu lebih baik. Komentarnya seharusnya jangan disiarkan di TV," komentar netizen.

"Dia membuat komentar yang ceroboh. Tidak semua anjing yang diselamatkan itu tidak patuh. Aku mengadopsi anjingku dari tempat penampungan tapi dia sangat ramah, ceria, dan patuh," kata netizen lainnya.

"Meskipun aku memahami dia ingin memuji pemiliknya karena mengadopsi, tapi dia memilih kata-kata yang salah. Maksudku, ahli mana yang tidak pernah merekomendasikan mengadopsi?" ujar netizen.

"Dia adalah seorang selebriti. Dia harus tahu pengaruhnya pada orang-orang. Aku tidak memaksa semua orang harus mengadopsi tapi setidaknya dia seharusnya tidak mengatakan sesuatu yang bisa mendorong mereka untuk membelinya dari toko..." tambah lainnya.

Mengadopsi anjing-anjing yang diselamatkan memang sangat dianjurkan di Korsel karena banyaknya anjing yang ditelantarkan atau mendapat perlakuan buruk dari pemilik sebelumnya. Mengadopsi dianggap jauh lebih mulia daripada membeli anjing peliharaan di toko hewan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait