Jay B GOT7 Dipuji Selangit Gara-Gara Desain Album Fisik 'SOMU:FUME' Dari Bahan Ramah Lingkungan
INSTAGRAM/jaybnow.hr
Musik

Jay B GOT7 secara bangga memberitahu penggemarnya soal desain album solo mininya 'SOMU:FUME' yang ternyata dibuat dari daur ulang, karena ini ia menuai pujian.

WowKeren - Memiliki konsep yang unik sekaligus menarik tampaknya perlu dilakukan oleh sebagian artis yang akan melakukan comeback. Namun, ide unik yang berkaitan dengan lingkungan tampaknya belum banyak yang memperhatikan ke arah sana.

Berbeda dengan JB atau yang kini dikenal sebagai Jay B GOT7 yang baru-baru ini merilis mini album solonya bertajuk "SOMU:FUME" pada 26 Agustus. Untuk merayakan perilisannya, ia mengadakan siaran langsung melalui agensinya H1GHER MUSIC dan terhubung dengan penggemar.

Di sepanjang siaran langsungnya ia berbicara banyak hal kepada penggemar. Ia kemudian menunjukkan album fisik untuk ditunjukkan penggemar dan dengan bangga menampilkan desain yang ia hasilkan bersama seorang art director.

"Aku ingin menunjukkan ini kepada kalian. Direktur seni kami melakukan pekerjaan yang sangat baik," ungkap Jay B berbangga kepada timnya. Ia bersemangat untuk memberitahu penggemarnya bahwa desain albumnya sebenarnya dapat didaur ulang. Jay B menekankan bahwa penting baginya bahwa desain itu berkaitan dengan kesadaran lingkungan.


"Ini sangat keren di bagian belakang. Aku akan memposting ini di Instagram-ku. Kalau kalian bisa lihat di sebelah sini, ini adalah barang daur ulang. Ini sangat penting. Aku ingin sesuatu yang berhubungan dengan kesadaran lingkungan. Itulah yang ada dalam pikiranku," tutur Jay B menjelaskan bagian yang dibuat berdasarkan daur ulang.

Meskipun album miliknya itu lebih besar dari yang awal ia harapkan, Jay B tidak menyembunyikan rasa bangganya itu. Jay B awalnya membayangkan kotak CD plastik tradisional, tetapi karena melihat tampilan yang baru ini ia mengakui sangat bangga akan hal itu.

Sementara itu, Jay B juga menunjukkan semua aspek desain mulai dari kemasan luar hingga buklet dan CD itu sendiri. "Dan di sini, di dalam tas, ada albumnya. Untuk formatnya, aku sangat menyukainya. Dan foto ini, sampul ini, aku sangat menyukai ini," ungkap Jay B.

Penggemarnya memuji Jay B tidak hanya karya musiknya di album tetapi menekankan pesan sadar lingkungan melalui desain album. Sangat mengagumkan melihat seorang seniman begitu proaktif tentang dampaknya terhadap lingkungan meski mereka membuat album fisik tetapi dengan hal yang bernilai.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait