I.M MONSTA X Ungkap Rasanya Ikut Program Audisi 'NO.MERCY' Sebelum Debut, Ceritanya Bikin Nyesek
Instagram/official_monsta_x
TV

Sebelum debut, MONSTA X dibentuk lewat acara survival 'NO.MERCY' besutan Mnet. Menjadi salah satu trainee kontroversial, I.M mengungkapkan perasaannya setelah sekian lama.

WowKeren - MONSTA X dibentuk lewat sebuah program survival Mnet bertajuk "NO.MERCY" yang tayang pada tahun 2014 hingga 2015 silam. Setelah setidaknya ada 13 trainee yang bersaing, tujuh trainee pemenang akhirnya debut dalam boy grup bentukan Starship Entertainment tersebut.

Dalam perjalanannya membentuk MONSTA X lewat acara itu, para member sudah melewati banyak hal dan perjuangan yang berat. Salah satunya adalah sng maknae, I.M menjadi salah satu kontroversi ketika program audisi itu sedang berlangsung. Pemilik nama asli Im Chang Kyun itu dulunya ditambahkan sebagai peserta pada episode delapan, jauh lebih akhir daripada yang lain.

Baru-baru ini, I.M menjadi fokus utama seri dokumenter "Welcome to My Baverse" di kanal YouTube Baverse Studio di mana ia menceritakan banyak hal. Pada kesempatan itu, ia membicarakan momen-momen dalam hidupnya mulai dari berhenti sekolah, putus cinta, ikut prorgam survival dan setelah debut.

Tak ketinggalan, I.M mengungkapkan perasaannya saat menjadi salah satu peserta "NO.MERCY". Karena bergabung belakangan dan menjadi biang kontroversi, ia mengaku bahwa masa-masa itu sangatlah berat untuknya. Kometar-komentar jahat yang ditujukan padanya mau tak mau meninggalkan luka dan pederitaan padahal kala itu ia masih sangat muda.


"Aku bergabung dengan program 'NO.MERCY' di tengah jalan. Aku benar-benar dimaki dan ditegur. Dan begitulah aku memulai debut. Aku sangat menderita secara emosional. Aku punya alasan untuk dibenci," kata I.M.

Saat mengenang masa-masa awal debutnya sebagai pemenang yang tidak mengikuti program sejak awal, I.M mengaku banyak menerima kebencian hingga membuat isi kepalanya berkecamuk. Bahkan pada saat-saat tersulitnya ia mempertanyakan, "Siapa yang mau mendengarkanku?"

Namun terlepas dari itu semua. I.M memilih berdiri tegap dan menghadapi dunia. Masa-masa penuh penderitaan itu pada akhirnya usai dan ia menjadi lebih percaya diri dari waktu ke waktu. Menurut teman segrupnya, Joohoney, masa-masa sulit justru membuat para member semakin kuat dan memiliki karier sukses juga langgeng.

Sementara itu, "Welcome to My Baverse" adalah seri dokumenter yang merekam perjalanan para musisi. Program ini baru berlangsung selama dua episode, di mana episode perdana mereka mengundang Cho Seungyoun (WOODZ). Selain membicarakan momen-momen penting, para artis dipertemukan dengan orang-orang terdekat maupun random untuk berbagi pemikiran mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel