'Sea of Hope' Kembali Raih Rating Rendah Dinilai Tak Bisa Satukan Konsep Dua Acara Ini
INSTAGRAM/barda_sea
TV

Peringkat pemirsa atau rating yang diraup variety show 'Sea of Hope' JTBC baru-baru ini mendapatkan angka yang rendah untuk sekali lagi, netizen menganggap acara ini tidak bisa menyatukan konsep dari dua program lainnya.

WowKeren - Tidak mudah mendapatkan peringkat pemirsa dari acara variety show yang baru ditayangkan. Seperti nasib variety show "Sea of Hope" yang tayang di JTBC dimana telah menayangkan 10 episodenya.

Pada tanggal 31 Agustus, episode 10 dari "Sea of Hope" mencatat rating pemirsa terendah sebesar 0,9 persen. Acara ini awalnya menarik banyak minat karena dibintangi sederet selebriti papan atas seperti penyanyi Yoon Jong Shin, Onew SHINee, Lee Soo Hyun Akdong Musician dengan aktris Lee Ji Ah, aktor Lee Dong-wook dan Kim Go Eun dilaporkan menjadi bagian dari pemeran utama.

Namun, acara tersebut tidak dapat menarik banyak penonton karena gagal meraih rating penayangan melebihi 1 persen. Acara "Sea of Hope" menunjukkan selebriti membuka bar musik live saat mereka bekerja sama untuk melayani dan menghibur pelanggan. Selain itu, para pemeran akan menyelam ke laut untuk membersihkan sampah yang hanyut. Dengan banyak yang harus dilakukan dalam agenda mereka, para pemeran menjadi lebih sibuk dari sebelumnya.


Para pemeran juga terkadang menyelam ke laut dalam setelah membuat makanan di bar, lalu memainkan musik secara langsung yang bisa dinikmati oleh masyarakat setempat. Akan tetapi, sayangnya acara tersebut tidak dapat menghilangkan citra dari program hiburan yang sudah sukses seperti "Begin Again" JTBC, dan "Youn's Restaurant" dari tvN. Selebriti yang menyajikan makanan dan menjalankan restoran sudah terlihat di "Youn's Restaurant" sementara selebriti yang memainkan musik live mirip dengan "Begin Again".

Dengan menggabungkan dua format ini, "Sea of Hope" mencoba menambahkan aspek baru seperti restoran ramah lingkungan dan pembersihan laut. Namun, netizen mengatakan acara itu telah mencoba terlalu banyak hal sekaligus.

Bahkan, beberapa netizen berkomentar jika acara ini memang memiliki pemirsanya sendiri dan tidak bisa disamakan dengan tayangan varietas lainnya. "Agak sulit untuk menonton karena terlalu banyak hal yang terjadi," komentar netizen. "Menurutku ada begitu banyak acara serupa sehingga yang ini tidak istimewa," komentar netizen lainnya. "Aku pikir acara ini memiliki format yang sama seperti acara lainnya tetapi hanya judul yang berbeda," komentar netizen lainnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts