Terindikasi Curang, Cara Penggemar Dukung Huening Bahiyyih di 'Girls Planet 999' Tuai Kritikan
TV

Penggemar Huening Bahiyyih dari luar negeri melakukan cara yang cukup esktrem untuk mendukungnya di program 'Girls Planet 999'. Karena itulah mereka mendapat banyak kritik seperti ini.

WowKeren - Program survival Mnet "Girls Planet 999" menuai banyak kontroversi begitu diumumkan. Sebab ada banyak netizen yang khawatir acara ini akan kembali dimanipulasi seperti seri "Produce". Terlepas dari kekhawatiran tersebut, beberapa episode pertama program ini berhasil menarik perhatian.

Namun, "Girls Planet 999" berpotensi menimbulkan kontroversi baru karena penggemar Huening Bahiyyih melakukan tindakan ekstrem untuk mendukungnya. Hal ini diketahui setelah seorang netizen mengungkapkan beberapa tweet yang menunjukkan bahwa fandom luar negeri Huening Bahiyyih sedang mengumpulkan uang untuk membeli kartu SIM murah untuk memvotingnya.

Netizen yang membuat postingan di komunitas online menjelaskan, "Fandom luar negeri Huening Bahiyyih mengumpulkan dana untuk membeli ribuan kartu SIM murah untuk memberinya lebih banyak suara. Aturan menyatakan bahwa satu orang dapat memberikan satu suara, tapi penggemar luar negeri membeli begitu banyak."

Terindikasi Curang, Cara Penggemar Dukung Huening Bahiyyih di \'Girls Planet 999\' Tuai Kritikan

Source: Allkpop

Dia melanjutkan, "Sudah dua minggu sejak pemungutan suara dimulai, jadi jika satu orang memiliki 1000 kartu SIM, maka dia akan mendapatkan 14000 suara. Mereka bahkan memotivasi penggemar lain untuk membeli kartu SIM dalam jumlah banyak untuk memilihnya."


Terindikasi Curang, Cara Penggemar Dukung Huening Bahiyyih di \'Girls Planet 999\' Tuai Kritikan

Source: Allkpop

Begitu diangkat, isu ini langsung menjadi perhatian netizen Korea Selatan lainnya. Mereka merasa prihatin dengan tindakan ekstrem penggemar adik Huening Kai TXT tersebut dan mulai memberi kritikan seperti ini:

"Ini tidak berbeda dengan kecurangan voting dari seri 'Produce'," ujar seorang netter. "Kuharap acara ini akan mengatur pemungutan suara dengan benar karena mereka mengatakan akan bersikap adil," imbuh netter yang lain.

"Mengapa para penggemar bertindak seperti ini?" ujar netter yang lain. "Rasanya sangat salah memilih idol dengan cara seperti ini," tambah yang lain. "Ini sangat buruk, penggemar ini sangat salah," timpal yang lain.

"Apakah kamu yakin mereka adalah penggemar Huening Bahiyyih? Bisa jadi penggemar Huening Kai yang melakukan ini untuk adiknya," sahut yang lain. "Ini curang. Para penggemar, ini tidak berbeda dengan manipulasi voting," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, episode terbaru "Girls Planet 999" menghadirkan eliminasi perdana dengan memulangkan 45 dari 99 peserta yang bersaing. Bagi kalian yang penasaran dengan siapa saja yang bertahan, simak hasil eliminasinya di sini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait