Wendi Cagur Terharu, Lawakannya Bangkitkan Semangat Hidup Pengidap PTSD Yang Nyaris Sakiti Diri
Instagram/wendicagur
Selebriti

Wendi Cagur akui tak pernah menyangka lawakannya memiliki pengaruh besar terhadap orang lain usai dapati pesan haru penggemar yang batal sakiti diri sendiri usai menonton vlog miliknya.

WowKeren - Komedian Wendi Cagur agaknya baru saja mendapatkan sebuah pengalaman yang begitu tak terduga dengan seorang penggemar. Pasalnya secara tak langsung Wendi telah mengubah hidup salah satu penggemarnya ini.

Wendi membagikan tangkapan layar pesan dari fans yang bercerita mengenai sakit PTSD (post-traumatic stress disorder) atau gangguan stres pascatrauma yang diidapnya. Sudah berjuang sembuh selama 3 tahun, fans tersebut mengaku nyaris menyerah.

Selama ini aku sudah berjuang untuk stabil, berjuang untuk sehat dan berjuang untuk hidup. Tapi beberapa hari ini aku ada pikiran untuk menyerah. Dan aku hampir menyakiti diri sendiri beberapa menit yang lalu,” cerita penggemar Wendi ini.

Namun sebelum melakukan aksinya, fans tersebut menyempatkan diri menonton vlog Wendi Cagur. Ia menganggap bahwa video sang idola akan menjadi tontonan terakhirnya. Namun beruntungnya, keadaan justru berubah usai ia dibuat tertawa karena celetukan Wendi dengan sang juru kamera.

Fans tersebut mengaku terhibur dengan candaan soal nasi kuning maupun guyonan lain hingga di akhir vlog. “Cuma kata-kata lawak kayak gitu bisa bikin aku lupa tujuan awal aku untuk menyerah," ungkapnya.


Benar saja, lawakan Wendi di vlog itu berhasil membangkitkan semangat hidup pengidap PTSD yang dirahasiakan identitasnya ini. Ia mengaku merasa lebih baik hingga memutuskan membatalkan niat awalnya untuk menyerah.

Bang Wendi, bang kameramen, terima kasih ya. Aku yakin ada banyak orang-orang seperti aku di luar sana yang terhibur sama celetukan bang Wendi saat lagi sedih, depresi atau cape sama penyakitnya,” tutup fans tersebut.

Sementara Wendi sendiri dibuat begitu terharu dan tak menyangka lawakannya berpengaruh besar dalam hidup seseorang. Pesan manis penyemangat dan dukungan juga tak lupa disampaikan Wendi untuk penggemar yang menceritakan kisahnya ini.

Gak pernah nyangka bakal dapat apresiasi setinggi ini. Ternyata hal sederhana yang kita buat, besar artinya buat orang lain. Dan mungkin saja merubah hidup orang itu ke arah yang lebih baik dan menyenangkan,” tutur Wendi Cagur. “Buat siapapun lo itu. Semangat selalu yah. Tuhan sayang sama lo. Jadi lo juga harus lebih sayang sama hidup lo. Semangat untuk sembuh yah. Doa terbaik buat lo. Semoga Tuhan selalu menjaga lo,” pesannya.

Tak hanya Wendi, banyak juga netizen yang ikut terharu membaca cerita penggemar tersebut yang berhasil bangkit dari keterpurukannya. Pujian juga ramai dilayangkan kepada Wendi Cagur untuk candaannya yang mengubah arah hidup seseorang menjadi lebih positif.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru