Ailee Cemas Dikomentari Netizen Soal Berat Badan, Dampaknya Justru Turun 10 Kilo Hanya Dalam Sebulan
INSTAGRAM/aileeonline
Selebriti

Penyanyi Ailee mengatakan bahwa ia merasa khawatir dan gelisah memikirkan ucapan netizen yang membahas soal berat badannya sehingga efeknya ia justru kehilangan berat badannya cukup banyak.

WowKeren - Berkarier menjadi seorang selebriti selalu dituntut untuk sempurna baik dari segi penampilan hingga perilaku. Dengan tuntutan inilah membuat sederet selebriti berani melakukan apa pun seperti melakukan olahraga maupun diet ketat.

Tampaknya Ailee juga mengalami hal yang membuatnya gelisah setiap kali tampil di atas panggung karena penampilannya. Pada Jumat (17/9), program variety show Channel A "Oh Eun Young's Golden Counseling Center", Ailee tampil sebagai tamu. Di sini, ia mengaku bahwa telah mengalami demam panggung sebelum penampilannya dan merasakan tekanan terus-menerus dari publik.

"Ada begitu banyak hal di mana aku tidak tahu standar apa yang harus kupenuhi. Terutama dengan hal-hal seperti berat badanku. Ketika netizen mengatakan bahwa aku terlalu kurus. Tapi mereka kemudian akan mengatakan bahwa berat badanku bertambah," ungkap Ailee memberikan penjelasan tentang kegelisahannya itu.

Ailee mengaku jika ia mempertahankan berat badannya yang sama sejak 4 tahun yang lalu hingga saat ini. Namun ia merasa gelisah ketika netizen mengatainya gemuk. "Aku mempertahankan berat badan yang sama selama sekitar 3-4 tahun sampai sekarang, tetapi kalau aku terlihat sedikit bengkak, mereka akan mengatakan bahwa berat badan saya bertambah. Jika wajahku terlihat agak tajam, mereka akan mengatakan aku berhasil menurunkan berat badan," lanjut Ailee.


Karena hal itu, Ailee yang sebelumnya tidak khawatir tentang berat badan kini merasa cemas akan hal itu. "Aku menjadi terlalu khawatir tentang hal-hal yang biasanya tidak kupedulikan. Aku mulai khawatir dengan banyak hal dan berpikir apakah ini memalukan? Apakah itu sesuatu yang memalukan? Itu sebabnya aku kehilangan berat badan. Dalam satu bulan, aku kehilangan 10-11 kg," jelas Ailee membicarakan tentang permasalahannya itu.

Kemudian penyanyi solo satu ini menjelaskan bahwa ia hanya makan 100 gram protein, dua cangkir sayuran dan satu potong buah untuk satu kali makan. "Aku makan dua kali dalam satu kali makan. Kemudian menambahkan hingga 500 kalori per hari," tutur Ailee.

Ailee kemudian menjelaskan bahwa ia telah melakukan diet drastis pada hari-hari ketika memiliki jadwal tersibuk. Ia juga akan berolahraga di atas menyelesaikan jadwal penuhnya. "Aku memakai kekuatan untuk bernyanyi cukup sedikit karena aku sangat lemah, jadi aku mengembangkan nodul pita suara," ungkap Ailee.

Dr. Oh Eun Young terlihat serius saat mendengarkan Ailee. Dr. Oh Eun-young kemudian menjelaskan berapa banyak konsumsi kalori minimum untuk bertahan hidup. "Takarannya sekitar 1.600 hingga 1.700 kalori untuk pria dan 1.200 kalori untuk wanita. Dibutuhkan sebanyak itu untuk berbaring diam, berkedip, bernapas, dan agar jantungmu tetap berdetak. Kalau tidak makan sebanyak itu, kamu menggunakan energi yang ada di tubuhmu hanya untuk tetap hidup. Kemudian, itu menjadi masalah kesehatan," tutur Dr. Oh Eun Young menjelaskan.

Sementara itu, Dr. Oh Eun Young kemudian memberikan edukasi kesehatan yang tepat untuk Ailee dan pemirsanya. Meski begitu, Ailee merasa masih khawatir akan bentuk tubuhnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts