Peserta Jalani Pelatihan Fisik Berbahaya, Program Survival 'Wild Idol' Dikritik Terlalu Kejam
Naver
TV

'Wild Idol' adalah program yang mengevaluasi kontestan berdasarkan stamina fisik, tingkat keterampilan, dan potensi tersembunyi saat mereka terjun ke alam terbuka serta berjuang untuk bisa debut.

WowKeren - "Extreme Debut: Wild Idol" menayangkan episode perdana pada Jumat (17/9). Setelah menonton episode pilot (percontohan), netizen ramai memberikan kritikan terlalu kejam karena program survival tersebut menekankan ketahanan fisik yang parah daripada kemampuan bermusik.

"Extreme Debut: Wild Idol" adalah program audisi yang mengevaluasi kontestan berdasarkan stamina fisik, tingkat keterampilan, dan potensi tersembunyi saat mereka terjun ke alam terbuka serta berjuang untuk mendapatkan kesempatan debut.

Ada 45 kontestan, yang bersaing untuk masuk ke-14 besar dan akhirnya menjadi tujuh member yang akan didebutkan. Kim Jong Kook bertindak sebagai pembawa acara, sedangkan Cha Tae Hyun, Lee Sun Bin, Sunggyu INFINITE, Yujeong Brave Girls, dan Lee Hyun Yi adalah panelis.

Menurut outlet media, "Extreme Debut: Wild Idol" menampilkan para peserta berjalan dengan susah payah di perairan sebagai sebuah tim dan dengan berbahaya membawa batang pohon yang berat. Netizen berkomentar bahwa program itu lebih seperti "program survival militer" dan mengkritik produser karena menekankan aturan militan daripada memelihara kreativitas mereka.


"Ini terasa seperti pertunjukan yang baru saja mereka buat untuk views dari penggemar internasional. Apa gunanya memilih anak-anak yang bahkan tidak terlihat seperti idol dan menempatkan mereka melalui semua pelatihan yang tidak ada hubungannya dengan menjadi idol," tulis seorang netizen.

"Entah semua pelatihan ini terlalu kejam atau tidak, mengapa mereka melakukan ini pada anak-anak yang hanya ingin menjadi idol? Dan anak-anak ini bahkan tidak terlihat seperti idol," imbuh lainnya. ""Mengapa saluran penyiaran ini memberi gagasan bahwa semua program survival idol harus sekejam ini?" sambung yang lain.

"Jadi bagaimana pelatihan ini bisa membantu juri melihat siapa yang memiliki bakat atau keterampilan menjadi penyanyi atau idol? Menurut kalian mengapa begitu banyak penyanyi dan idola tingkat atas mendorong dan menunda wajib militer di tempat pelatihan ini berlangsung? Apa yang bisa dipelajari anak-anak ini dari pelatihan tentara yang akan membantu mereka sebagai selebriti debut?" pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, "Extreme Debut: Wild Idol" juga memperlihatkan Tiger JK, Bizzy, Lia Kim, Kim Jong Wan NELL, Sunggyu, Minho SHINee dan Minzy sebagai pelatih. Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts