Rating 'Lost' Makin Mengenaskan, Ryu Jun Yeol Dibela Habis-Habisan
JTBC
TV

'Lost' memperlihatkan kisah Lee Kang Jae (Ryu Jun Yeol), pria berusia 27 tahun yang takut akan berakhir sebagai bukan siapa-siapa. Drama ini tayang setiap Sabtu - Minggu malam di JTBC.

WowKeren - "Lost" menjadi salah satu drama yang sempat dinantikan mengingat bintang papan atas yang menjadi pemain utama yakni Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol. Namun sejak penayangan perdana pada 4 September lalu, drama JTBC ini justru terus mengalami penurunan rating.

Episode perdana "Lost" sempat menuai rating tinggi sebesar 4,2 persen. Namun drama yang juga dibintangi Na Eun A Pink ini terus mengalami penurunan rating makin mengenaskan hingga meraih 1,7 persen pada penayangan Sabtu (18/9) lalu.

"Lost" menggambarkan kisah seorang wanita 40 tahun bernama Lee Bu Jung (Jeon Do Yeon) yang menyadari bahwa dia belum mencapai apa pun dalam hidupnya dan tidak tahu ke mana harus pergi. Drama ini juga memperlihatkan kisah Lee Kang Jae (Ryu Jun Yeol), pria berusia 27 tahun yang takut akan berakhir sebagai bukan siapa-siapa.

Tidak seperti drama mainstream, "Lost" memiliki suasana gelap namun tempo stagnan sejak awal. Drama ini juga dikatakan sulit untuk diikuti tanpa konsentrasi yang cukup karena drama cenderung menyampaikan pesan melalui adegan daripada dialog yang dilakukan melalui dialog dan percakapan.


Netizen Korea Selatan pun ramai menyoroti penurunan rating "Lost" ini. Banyak yang ramai memberikan pembelaan pada akting Ryu Jun Yeol sebagai pemeran utama pria serta memilih menyalahkan naskah buruk atas rating rendah drama ini.

"Kalian selalu bisa berakhir dengan casting aktor yang buruk, tetapi tidak ada yang salah dengan (casting) drama ini. Bahkan jika aktor yang dicasting buruk, drama akan tetap meledak jika itu menyenangkan," tulis seorang netizen. "Kalian akan menyalahkan aktor? Salahkan naskahnya," sambung yang lain.

"Aku merasa seperti akan menontonnya jika itu adalah film. Tapi sebagai sebuah drama, isinya terlalu menyedihkan dan aku tidak merasa perlu untuk menonton konten yang menyedihkan seperti itu selama 10 episode berturut-turut," imbuh netizen lain.

"Aku yakin bahkan jika pemeran utama pria dari drama itu sangat tampan, itu akan tetap gagal. Ini hanya membosankan. Aku tidak mengerti mengapa orang selalu menyalahkan aktor. Bahkan jika mereka mengcasting orang lain, itu akan tetap gagal," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts