Setelan Jas BTS di Sidang Umum PBB Ternyata dari Brand Ini, Nyambung dengan Topik Pidato
Twitter/bts_bighit
Selebriti
BTS Utusan Khusus Korsel

ARMY baru-baru ini menemukan postingan Instagram dari brand fashion Korea, RE;CODE yang menjelaskan bahwa mereka telah membuat setelan BTS untuk acara tersebut, dan ada makna khusus di balik pakaian tersebut.

WowKeren - Saat BTS (Bangtan Boys) berpartisipasi di Sidang Umum PBB ke-76 di New York, mereka mencuri hati banyak orang di seluruh dunia. Namun, selain pesan menghibur mereka, penggemar tidak dapat mengabaikan betapa kerennya penampilan semua member dalam setelan jas mereka.

Sekarang sepertinya ada lebih banyak alasan untuk memuji pakaian para member BTS. ARMY baru-baru ini menemukan postingan Instagram dari brand fashion Korea, RE;CODE yang menjelaskan bahwa mereka telah membuat setelan BTS untuk acara tersebut, dan ada makna khusus di balik pakaian tersebut.

Dalam caption, postingan tersebut menjelaskan bahwa koleksi terbaru mereka, termasuk jas, adalah merek fashion upcycling yang merancang koleksi baru menggunakan pakaian stok dan kain ramah lingkungan. Mereka menambahkan, "Desain setelan (BTS) ini bertujuan untuk mendukung mode berkelanjutan, dan ini dirancang khusus untuk pidato BTS di PBB."

Ini sangat simbolis karena salah satu isu utama yang ditangani selama acara tersebut adalah isu perubahan iklim di seluruh dunia. Meskipun mungkin tampak kecil, fashion berkontribusi pada masalah sebagai industri melalui gas berbahaya dan kurangnya pembuangan yang tepat.


Setelan Jas BTS di Majelis Umum PBB Ternyata dari Brand Ini, Nyambung dengan Topik Pidato

Source Foto: Instagram/recode_

Dalam pidatonya, RM (Rap Monster) dan J-Hope menyinggung isu perubahan iklim. Sementara RM memuji kaum muda karena melihat masa depan dengan perubahan, J-Hope melihat betapa pentingnya topik tersebut. "Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting, dalam membicarakan apa solusi terbaik, itu tidak mudah. Ttu adalah topik yang sulit untuk membuat kesimpulan," kata J-Hope.

RE;CODE dibentuk pada 2012 dan diluncurkan dengan slogan "INI BUKAN HANYA FASHION." Menurut situs web mereka, brand tersebut berharap menjadi tokoh terkemuka dalam mode Korea untuk membantu lingkungan. Melalui desain mereka, mereka menekankan penggunaan kembali bahan dan pembuatan barang pesanan dengan tangan.

Brand ini memperkenalkan fashion yang teliti dengan solusi inovatif, yang mengacu pada upcycling deadstock untuk penggunaan baru. RE;CODE mematahkan stereotip mode dan mendorong dunia untuk bergabung dengan gerakan untuk lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan.

Sekali lagi, BTS membuktikan bahwa terkadang kata-kata dapat membantu suatu tujuan, tetapi tindakan kecillah yang berdampak. Meskipun berbicara tentang perubahan iklim dapat membuat perbedaan, mengenakan brand seperti ini menunjukkan bahwa mereka juga berkomitmen untuk melakukan bagian mereka untuk lingkungan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts