RM BTS Lakukan Ini Demi Tak Ulangi Kontroversi Lirik Misogini di Masa Lalu
Weverse/BTS
Selebriti

Kembali pada 2016, BTS terlibat kontroversi di mana beberapa lirik dalam lagu mereka dianggap misogini atau merendahkan wanita. RM mengatakan bahwa ia belajar dari masa lalu.

WowKeren - RM (Rap Monster) berpartisipasi aktif dalam penulisan lirik lagu-lagu BTS (Bangtan Boys) sejak debut mereka. Baru-baru ini ia menyinggung kembali kontroversi terkait lirik-lirik yang ditulisnya di masa lalu.

Kembali pada 2016, BTS terlibat kontroversi di mana beberapa lirik dalam lagu mereka dianggap misogini atau merendahkan wanita. RM terutama mendapatkan kecaman karena lirik tertentu dalam lagu "Joke" garapannya.

Penggemar menjelaskan bagaimana lirik lagu BTS memiliki nuansa dan ekspresi hierarki seksual, kekerasan, dan objektifikasi bermasalah. Terlepas dari niat penulis, itu dianggap sebagai pengaruh pengaruh terhadap penggemar BTS yang masih muda.


Lirik RM yang dianggap bermasalah dalam lagu "Joke" adalah, "Ya, kamu wanita terbaik, menjadi suka memerintah. kamu melakukannya dengan baik, menjadi suka memerintah. Tapi sekarang setelah aku memikirkannya, kamu tidak pernah menjadi bosnya. Alih-alih bos, aku akan mengatakan gonore."

Lirik dari "War of Hormones" juga dikecam karena objektifikasi, "Seorang wanita adalah hadiah terbaik." Big Hit sendiri telah menanggapi kontroversi tentang lirik misoginis RM dengan merilis permintaan maaf.

Baru-baru ini dalam wawancara bersama "Good Morning America," RM menyentuh kembali kontroversi mengenai lirik-lirik misoginisnya di masa lalu. Pemilik nama Kim Namjoon itu mengaku telah belajar banyak dari kesalahan.

"Secara pribadi, aku menerima banyak kritik tentang misogini pada tahun 2015-2016. Ini membuatku membawa lirik-lirikku untuk ditinjau oleh seorang profesor studi wanita," kata RM.

"Pengalaman itu adalah kesempatan bagiku untuk merefleksikan diri dan mempertanyakan apakah aku tidak peka terhadap kesetaraan gender. Aku ingin melakukan yang terbaik yang aku bisa untuk tertarik pada topik, belajar dan membuat perbaikan," lanjutnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts