Diduga Ada Iklan Terselubung, Jungkook BTS Resign dari Perusahaan Clothing Abangnya
Weverse/BTS
Selebriti

Menurut laporan eksklusif Biz Korea, dikonfirmasi bahwa Jungkook BTS mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur internal di perusahaan yang didirikan oleh kakak laki-lakinya.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) dilaporkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur perusahaan clothing milik saudaranya. Dilaporkan bahwa alasannya karena ia dituduh melakukan iklan terselubung.

Menurut laporan eksklusif Biz Korea pada 27 September, dikonfirmasi bahwa Jungkook mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur internal Six6uys Co., Ltd, perusahaan yang didirikan oleh kakak laki-lakinya Jeon Jung Hyun.

Ada spekulasi bahwa Jungkook mungkin telah mengundurkan diri segera setelah kontroversi atas iklan terselubung produk merek pakaian yang dibuat oleh saudaranya. Biz Hankook menyatakan bahwa mereka telah menghubungi HYBE terkait masalah ini tetapi tidak menerima tanggapan.

Jungkook BTS Resign dari Perusahaan Clothing Abangnya 1

Source: Koreaboo

Menurut salinan resmi dari daftar perusahaan, saudara laki-laki Jungkook, Jeon Jung Hyun, mendirikan Six6uys Co., Ltd. pada Mei 2021. Perusahaan ini berkantor pusat di Uijeongbu-si, Gyeonggi-do, dan bertujuan untuk memproduksi pakaian, grosir, pakaian eceran, aksesoris, dan bisnis persewaan real estat.

Jungkook ditunjuk sebagai direktur in-house merek pakaian LAMODECHIEF, bersama dengan Park, Kim, dan Yoon, yang diyakini sebagai karyawan HYBE. LAMODECHIEF menerima perhatian yang signifikan sebagai "merek yang disukai Jungkook" dan dijual ke Monster Cube pada Agustus.


Kemudian, Six6uys Co., Ltd. meluncurkan merek pakaian bernama GRAFFITIONMIND pada awal September tahun ini. Menurut situs web, merek fashion jalanan ini menawarkan berbagai fashion kreatif. Ini adalah merek jalanan yang menghadirkan desain yang muda dan segar.

Pada 1 September, ketika akun Instagram Graffiti Mind dibuka, Jungkook muncul di V Live mengenakan kaus merek tersebut. Harganya 119.000 won (sekitar Rp1,4 juta) di situs web.

Jungkook BTS Resign dari Perusahaan Clothing Abangnya 2

Source: Koreaboo

Beberapa hari kemudian, tepatnya pada 10 September, penyanyi kelahiran 1997 itu mengunggah foto selfie mengenakan T-shirt yang sama dengan warna berbeda di Twitter dan Weverse.

Namun kontroversi muncul di mana Jungkook dituduh melakukan iklan pintu belakang atau iklan terselubung. Iklan pintu belakang mengacu pada praktik periklanan yang dirahasiakan atau "pintu belakang" oleh selebriti Korea, yang melibatkan promosi produk tanpa mengungkapkan kemitraan mereka atau dibayar.

Pada akhirnya, dilaporkan bahwa Jungkook mengundurkan diri sebagai direktur internal pada 14 September. Jungkook diduga merasa terbebani ketika beberapa orang menuduhnya mengekspos produk tersebut tanpa mengungkapkan bahwa ia terlibat dalam perusahaan pakaian dan bekerja sebagai seorang eksekutif perusahaan.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts