Pra-Debut
Selebriti

Lay merayakan ulang tahunnya yang ke-30 (31 tahun menurut perhitungan Korea) pada 7 Oktober lalu. Simak perjalanan karir pemilik nama asli Zhang Yixing tersebut lewat Birthday Spotlight pekan ini.

WowKeren - Lay lahir sebagai Zhang Jiashuai di Changsha, Hunan, Tiongkok pada 7 Oktober 1991. Nama resminya kemudian diubah menjadi Zhang Yixing. Peran akting pertamanya yang diketahui adalah pada usia enam tahun, sebagai Huan Huan dalam drama televisi Tiongkok tahun 1998 "We The People".

Lay memulai karirnya sebagai bintang anak lokal setelah memenangkan tempat ketiga dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh acara televisi yang berbasis di Hunan Star Academy pada tahun 2005. Dia juga muncul dalam sebuah episode dari variety show "Yue Ce Yue Xin Kai" dan "Liu Na, Na Ke Bu Yi Yang" antara tahun 2005 dan 2006. Pada April 2006, ia mengikuti audisi untuk peran utama dalam "The Duke of Mount Deer" karya Zhang Jizhong, tetapi tidak memenangkan peran tersebut meskipun menjadi finalis.

Pada tahun 2008, Lay mengikuti audisi untuk SM Entertainment di audisi casting global perusahaan di Changsha. Pada saat audisi, dia berusia 16 tahun dan belajar di Sekolah Menengah Atas Universitas Hunan Normal, di mana dia ditampilkan sebagai siswa penutan untuk prestasinya. Setelah berhasil melewati audisi, Lay pindah ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan. Pada tahun 2011, sebelum debutnya dengan EXO, ia sempat bekerja dengan SHINee selama SHINee World Tour mereka sebagai pengganti tari Jonghyun.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru