Mantan Aktor Cilik, Lukman Sardi Pernah Kerja Jadi Guru Playgroup Sebelum Mantap Balik ke Dunia Film
Instagram/lukmansrd
Selebriti

Lukman Sardi pernah memiliki pekerjaan sebagai guru playgroup sebelum memutuskan kembali ke dunia perfilman. Lukman diketahui merupakan mantan aktor cilik populer di tahun 80-an.

WowKeren - Lukman Sardi merupakan salah satu aktor senior kebanggaan Tanah Air. Lukman Sardi pun sukses berperan sebagai tokoh utama di sejumlah film ternama. Mengawali karier akting di usia anak-anak, Lukman Sardi rupanya pernah vakum hingga beralih profesi jadi guru TK atau palygroup.

Hal itu terungkap saat Lukman Sardi jadi bintang tamu di channel YouTube Vidi Aldiano, Vidi-O-Game. Dalam kesempatan itu, terungkaplah fakta jika pemeran tokoh Ahmad Dahlan dalam film "Sang Pencerah" itu pernah merintis sebuah sekolah TK dan menjadi seorang guru playgroup.

"Gue dulu pernah kerja di one of the playgroup lah di Jakarta, di Cikal dulu. Jadi dari mulai belum berdiri, terus akhirnya gue ngurusin sampai dibangun, terus akhirnya sampai gue kerja di situ sekitar 1 tahun," ungkap Lukman Sardi dalah video yang diunggah pada Senin (11/10).


Lukman Sardi rupanya hanya bertahan satu tahun sebagai guru playgroup. Pasalnya, ada tawaran untuk berperan sebagai Herman Lantang dalam film "Gie". Setelah sekian lama vakum, akhirnya Lukman Sardi mengambil kesempatan itu untuk kembali ke dunia perfilman dan fokus pada karienya di bidang tersebut.

"Abis itu gue dapet tawaran film 'Gie'. Ya setelah sekian tahun gue nggak main film, 'Gie', akhirnya gue memutuskan untuk nggak di Cikal lagi tapi gue fokus di film aja," pungkas putra musikus dan pemain biola legendaris Indonesia, Idris Sardi tersebut.

Seperti diketahui, Lukman Sardi sebenarnya sudah berkarier sebagai aktor sejak anak-anak. Sebagai aktor cilik, Lukman Sardi pun mendapat pengakuan dan popularitas lewat kemampuan aktingnya yang kerap mengundang rasa simpati dan air mata.

Setelah lama vakum, Lukman Sardi akhirnya kembali ke dunia film lewat peran kecil dalam "Gie". Setelah itu, karier Lukman Sardi pun semakin naik hingga kini akhirnya sering kali dipercaya menjadi pemeran utama.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait