Masih Perkara Ponsel, Mantan Reporter Julid Kritik BLACKPINK dengan Sindiran Pedas
Selebriti

Pada 12 Oktober, Garo Sero Research Institute mengadakan siaran langsung berjudul 'Shameless BLACKPINK' di YouTube, membahas masalah ponsel yang mereka gunakan.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) terus menjadi sasaran kritik masalah ponsel iPhone yang mereka pamerkan di Instagram. Kali ini, Garo Sero Institute yang terkenal dengan komentar julidnya juka ikut mengkritik grup beranggotakan empat orang itu.

Pada 12 Oktober, Garo Sero Research Institute mengadakan siaran langsung berjudul "Shameless BLACKPINK" di YouTube. Dalam siaran hari itu, mantan reporter Kim Se Eui dan saksi YouTuber K berbicara tentang berita utama Samsung Electronics dan kontroversi perubahan ponsel BLACKPINK.

Sebelumnya, di banyak forum komunitas, postingan tentang BLACKPINK mengubah ponsel mereka ke iPhone segera setelah kontrak mereka dengan Samsung Electronics berakhir menyebar, memicu kontroversi.

Mantan reporter Kim Se Eui mengomentari kontroversi ponsel BLACKPINK dengan berkata, "Sebagai orang yang mempelajari hubungan masyarakat dan pemasaran, itu bertentangan dengan moralitas bisnis."

Ia melanjutkan, "Kesalahan terbesar yang dibuat BLACKPINK adalah, Samsung saat ini menempati bagian terbesar dari pasar periklanan Korea. Apakah BLACKPINK mencoba memutuskan hubungan dengan Samsung di masa depan?"


Kim Se Eui menambahkan dengan sindiran pedas, "Jika kamu membual tentang iPhone-mu, apakah Steve Jobs memberimu hadiah atau sesuatu?"

Saksi K berkata, "BLACKPINK tidak melakukan kesalahan. Namun, karena itu adalah kontrak eksklusif, jika mereka menggunakan Samsung Galaxy sebagai ponsel kedua mereka atau setidaknya tidak terlalu percaya pada iPhone, imej mereka bisa lebih baik di mata publik."

K juga menyebutkan masalah tentang ekspresi Jisoo saat memamerkan ponsel barunya. Dalam postingan itu, Jisoo menulis, "Wow, aku baru saja mengubahnya. Ponsel baru, casing lucu."

K berkomentar, "Ini mungkin tidak berarti dia membuang Samsung-nya lalu membeli iPhone. Namun, komentar ini dapat dilihat sebagai pukulan tepat ke wajah Samsung."

BLACKPINK menandatangani kontrak untuk menjadi model CF untuk Samsung Electronics dari 2019 hingga Agustus 2020. Oleh karena itu, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A80 BLACKPINK Edition dengan harga menengah di negara-negara seperti Thailand dan Malaysia.

Namun setahun kemudian, dipastikan bahwa semua member BLACKPINK, termasuk Jisoo, telah mengubah ponsel mereka menjadi iPhone. Netizen dan haters mulai menjadikan masalah ini untuk mengkritik mereka.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts