Penjualan Album Grup K-pop di Jepang Disorot, BTS dan SEVENTEEN Dominasi
Musik

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti grup-grup dengan penjualan album Jepang terbanyak di 2021. Daftar ini disusun berdasarkan data dari chart Oricon.

WowKeren - Para penyanyi dan grup K-pop semakin menunjukkan dominasi mereka di seluruh dunia, termasuk Jepang yang memiliki pasar musik terbesar kedua di dunia. Jumlah album mereka yang berhasil terjual di negara tetangga mereka itu pun tak sedikit.

Sebuah postingan di situs komunitas online Pann menyoroti grup-grup dengan penjualan album Jepang terbanyak di 2021. Daftar ini disusun berdasarkan data album mereka yang terjual di Jepang yang tercatat di chart Oricon.

Sudah bisa ditebak, BTS (Bangtan Boys) memuncaki daftar tersebut dengan 1.880.541 copy album Jepang mereka yang terjual. SEVENTEEN (II) menempati posisi kedua dengan 798.476 copy dan tempat ketiga dihuni ENHYPEN dengan 424.936 copy. Yang menarik, TWICE menjadi satu-satunya girl grup dalam daftar tersebut dengan angka penjualan 323.529 copy.


Penjualan Album Grup K-pop di Jepang Disorot, BTS dan SEVENTEEN Doominasi

Source: Pann

Postingan tersebut menuai perhatian serta komentar dari para netizen Korea. Mereka memberikan pengakuan atas pencapaian yang diraih grup-grup HYBE Labels terutama BTS. Keberadaan TWICE dalam daftar juga menuai komentar kagum.

"BTS luar biasa, kekekeke. Gila," komentar netizen. "Idola cowok HYBE mendominasi tangga lagu," kata netizen lainnya. "Apa ENHYPEN grup rookie? Kekeke. Penjualan album mereka menduduki peringkat ke-3 di Jepang, kekekeke. Pertumbuhan mereka gila," ujar yang lain.

"TWICE adalah satu-satunya girl grup... Daebak..." puji netizen. "BTS luar biasa, dan SEVENTEEN menghasilkan banyak yen, kekeke," komentar yang lain. "Sekali lagi, seperti yang diharapkan dari BTS," imbuh netizen lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru