Peserta Tiongkok Bongkar Diperlakukan Berbeda Oleh Staf Korea 'Girls Planet 999'
girlsplanet999
TV

'Girls Planet 999' menghadirkan trainee dari Korea, Tiongkok dan Jepang yang memiliki impian untuk debut sebagai idol K-Pop. Program survival Mnet ini dipandu oleh Yeo Jin Goo.

WowKeren - "Girls Planet 999" kini telah semakin dekat ke episode final. Ada berbagai spekulasi tentang peserta mana yang akan masuk final dan mendapatkan kesempatan untuk didebutkan menjadi bagian dari girl grup baru Mnet.

Namun baru-baru ini, seorang kontestan Tiongkok bernama Ma Yuling mengungkapkan melalui siaran langsung bahwa staf Korea Selatan memperlakukan kontestan asal Negeri Tirai Bambu itu dengan secara berbeda dari peserta lainnya.

Menurut fans yang mengabadikan momen tersebut, Ma Yuling mengungkapkan bahwa kontestan Tiongkok sering berkumpul dan menangis. Dia mengatakan bahwa hanya ada dua anggota staf yang baik kepada kontestan Tiongkok.

"MYL selama siaran langsung mengungkapkan bahwa staf Korea memperlakukan gadis-gadis Tiongkok dengan sangat berbeda. Ada banyak waktu di mana gadis-gadis grup C berkumpul dan hanya menangis, tetapi untungnya persahabatan mereka sangat kuat dan saling membantu," tulis fans.


Peserta Tiongkok Bongkar Diperlakukan Berbeda Oleh Staf Korea \'Girls Planet 999\'

Source: Twitter

"Dia bilang mereka semua bisa menerima sakit itu dengan baik. Ada satu waktu di mana staf membuat MYL sangat marah sehingga dia meledak (tetapi keduanya saling meminta maaf setelahnya). Dia mengatakan hanya ada dua anggota staf yang sangat baik kepada grup C tetapi hanya 2 orang," imbuh fans tersebut.

Curhatan Ma Yuling langsung memicu netizen mengritik "Girls Planet 999". Sebagian besar netizen kompak mengatakan jika tindakan diskriminasi kepada peserta manapun seharusnya tidak dibenarkan.

"Jika apa yang dia katakan itu benar, Mnet benar-benar harus berhenti membuat acara survival," tulis seorang netizen. "Diskriminasi tidak pernah menjadi hal yang baik," sambung yang lain. "Aku merasa tidak enak untuk mereka," tambah netizen lain.

Sementara itu, "Girls Planet 999" menghadirkan trainee dari Korea, Tiongkok dan Jepang yang memiliki impian untuk debut sebagai idol K-Pop. Line up debut program ini 100 persen ditentukan dari hasil voting, di mana 50 persen voting berasal dari Korea, sedangkan 50 persen lainnya dari penggemar luar negeri.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru