Ada BTS Hingga Justin Bieber, Rumor Lineup MAMA 2021 Tuai Protes Gara-Gara Ini
Musik

Baru-baru ini beredar rumor daftar pengisi MAMA 2021 yang akan digelar Desember mendatang, di mana beberapa nama yang ada dalam daftar justru menuai protes dari netizen.

WowKeren - Beredar rumor lineup Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang sukses menarik perhatian netizen. Beberapa nama yang dirumorkan akan menjadi pengisi acara justru menuai protes dari netizen.

Daftar yang diposting oleh seorang netizen di forum komunitas online, termasuk artis K-Pop seperti BTS (Bangtan Boys), TWICE, danNCT 127, serta artis internasional seperti grup Jepang AKB48 dan penyanyi Kanada Justin Bieber.

Lee Hyori terungkap menjadi pembawa acara untuk upacara penghargaan awal bulan ini, meningkatkan antisipasi untuk lineup. Mnet juga telah merilis cuplikan film dokumenter spesial yang menampilkan artis seperti Park Jin Young, Psy, dan CL yang akan dirilis pada 28 Oktober. Mereka juga masuk dalah daftar.

Ada BTS Hingga Justin Bieber, Rumor Lineup MAMA 2021 Tuai Protes Gara-Gara Ini

Source: Koreaboo

Lineup yang dikabarkan mencakup banyak artis Korea besutan JYP Entertainment serta grup Jepang NiziU, membuat orang-orang curiga bahwa perusahaan akan mengadakan panggung kolaborasi "JYP Party." Selanjutnya, BTS, TXT, dan Justin Bieber, yang perusahaan manajemennya diakuisisi oleh HYBE tahun ini, muncul dalam daftar yang dikabarkan.


Selain itu, grup-grup lain yang dirumorkan akan tampil di MAMA 2021 adalah Stray Kids, A-TEEZ, SEVENTEEN (II), ITZY, Red Velvet, aespa, BoA hingga peserta "Street Woman Fighter".

Ini bukan pertama kalinya penyanyi non-Asia menghadiri atau tampil di Mnet Asian Music Awards. Pada 2019, penyanyi Inggris Dua Lipa tampil di MAMA bekerja sama dengan Hwasa MAMAMOO.

Justin Bieber secara konsisten menduduki puncak tangga lagu di Korea, dan baru bulan ini, lagunya "Stay" dengan artis Australia The Kid LAROI menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu digital Gaon, menyalip kolaborasi BTS dengan Coldplay dan "Savage" dari aespa.

Namun tanggapan netizen terbagi, dengan banyak netizen Korea menyatakan ketidaksetujuan atas artis Jepang yang menghadiri acara tersebut. Fokus umum lainnya adalah tidak adanya grup seperti BLACKPINK (Black Pink), Monsta X, dan NCT DREAM yang melihat kesuksesan komersial dengan rilis mereka tahun ini.

"Aku tidak mengerti, kenapa formasi ini terus membiarkan grup Jepang ikut campur?" komentar netizen. "Uh. Apa yang NiziU lakukan di lineup ini? Aku benar-benar tidak mengerti," tambah netizen lain. "Kenapa tidak ada BLACKPINK?" pungkas lainnya.

Sementara itu, lineup resmi untuk acara tersebut belum dikonfirmasi. Mnet Asian Music Awards 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel