BLACKPINK dan aespa Kerap Dibanding-bandingkan, Alasannya Disebut Konyol
Selebriti

Selain dipuji atas prestasi masing-masing, BLACKPINK dan aespa juga kerap menjadi sasaran empuk haters. Dua girl grup ini sering dibanding-bandingkan karena alasan yang tidak bisa dimengerti.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) dan aespa merupakan dua girl grup K-Pop yang paling banyak diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Ini membuat orang kerap membanding-bandingkan mereka.

Selain dipuji atas prestasi masing-masing, BLACKPINK dan aespa juga kerap menjadi sasaran empuk haters. Masalah yang diangkat biasanya dugaan persaingan mereka, terutama diantara fandom yang sering menyalahkan grup lain karena "meniru" grup favorit mereka.

Baru-baru ini netizen mendaftar contoh masalah yang membuat BLACKPINK dan aespa kerap dibanding-bandingkan. Padahal itu semua tidak berguna karena keduanya sama-sama mencetak prestasi membanggakan.

"Contoh #1. Mereka menyalahkan aespa karena menyalin BLACKPINK. Kemudian, para penggemar aespa membalas dan mengatakan bahwa BLINK itu sensitif. Mereka mulai menyerang BLACKPINK."

"Contoh #2. Membandingkan dua grup. Penggemar aespa mengatakan bahwa aespa akan memenangkan Daesang atas BLACKPINK. BLINK kemudian menyerang balik aespa."


"Contoh #3. Jennie vs. Karina, siapa yang lebih baik? Sebagai tambahan, Jang Won Young eks IZ*ONE juga dilibatkan dalam postingan tersebut. Orang-orang mulai membenci BLACKPINK dan aespa dan diskusi berakhir."

Netizen Minta Orang-Orang Berhenti Bandingkan BLACKPINK dan aespa

Source: Allkpop

Untuk ini netizen berkomentar bahwa alasan di atas sangat konyol. "Pola ini terlihat setiap saat. Faktanya, BLACKPINK sudah berada di puncak sebagai grup wanita paling populer. Mereka menyapu iklan sebagai brand ambassador."

"Karier aespa sangat bagus sekarang karena mereka menyapu tangga musik dan memenangkan #1. Mereka benar-benar sedang naik daun sebagai girl grup pemula. Sama sekali tidak ada alasan bagi kedua fandom untuk marah atau sensitif," lanjut netizen.

"Orang-orang hanya membenci mereka karena sangat sukses," komentar netizen. "Ada yang sengaja mengadu fandom aespa dan BLACKPINK agar hubungan mereka memburuk," tambah netizen lain. "Mereka punya banyak musuh karena sangat populer," sahut yang lain.

"Tapi bukankah aespa adalah girl grup paling populer saat ini meskipun faktanya mereka masih pemula? Mereka benar-benar menduduki puncak semua tangga lagu tahun ini dengan tiga lagu," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait