Netizen Korea Tanggapi Kontroversi Giselle aespa yang Dikritik karena Lipsync Kata Rasis
Twitter/aespa_official
Selebriti

Sebuah postingan di situs TheQoo menyoroti hal tersebut dan menjelaskan bahwa kata 'N' dinilai rasis jika diucapkan bukan oleh ras kulit hitam. Postingan ini mendapat cukup banyak perhatian dari netizen.

WowKeren - Giselle aespa saat ini tengah menjadi sorotan karena kedapatan lipsync kata "N" dalam sebuah klip dari video behind-the-scene MV "Savage". Idol tersebut mendapat kritikan dari fans internasional dan hal ini turut menjadi perhatian netizen Korea.

Klip yang dimaksud menunjukkan Giselle, Karina, dan Ningning mendengarkan lagu "Love Galore" milik SZA selama istirahat syuting. Pada momen di mana kata "N" digunakan dalam lirik lagu, penggemar memperhatikan bahwa Giselle tidak berhenti dan tetap lipsync kata tersebut dan bahkan mencondongkan tubuh ke depan saat mengucapkannya.

MY menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Giselle sebagai seseorang yang fasih berbahasa Inggris. Mereka juga berusaha mendidik idol keturunan Jepang-Korea itu tentang mengapa tindakannya sangat menyakiti penggemar, terutama mereka yang keturunan kulit hitam.

Sebuah postingan di situs komunitas online TheQoo menyoroti hal tersebut dan menjelaskan bahwa kata "N" dinilai rasis jika diucapkan bukan oleh ras kulit hitam. Postingan ini mendapat cukup banyak perhatian dari netizen dan tak sedikit dari mereka yang membela Giselle.


"Kalau itu adalah kata yang rasis, jangan sertakan dalam liriknya dong," komentar netizen. "Mereka harus mengkritik orang yang menulis lirik. Kenapa mereka mengkritik Giselle?" kata netizen lainnya. "Dia menyanyikannya seperti liriknya, apa yang harus dia lakukan?" ujar yang lain.

"Setengah dari anak-anak yang khawatir tentang hal itu di Twitter adalah orang Thailand dan setengah lainnya yang berbicara bahasa Inggris adalah orang Asia Tenggara," kata netizen. "Serius, aku bahkan bukan penggemar aespa, tapi aku kasihan pada Giselle," komentar yang lain.

"Kenapa mereka merilis lagu ini? Mereka tidak ingin selain orang kulit hitam menyanyikan lagu itu? Apakah komposer dan penyanyi benar-benar menginginkannya?" ujar netizen. "Jadi lagu itu adalah lagu yang hanya bisa dinyanyikan oleh orang kulit hitam? Benar-benar konyol," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait