Rating 'Jirisan' Cetak Sejarah tvN, Episode Perdana Justru Dikritik Habis-Habisan
tvN
TV

'Jirisan' menceritakan tentang duo penjaga hutan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang mengalami kecelakaan serius hingga terlibat misteri kematian para pendaki.

WowKeren - "Jirisan" akhirnya menayangkan episode perdana pada Sabtu (23/10). Terbukti sudah lama dinanti, drama yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon ini sukses mencetak rating sejarah baru bagi tvN.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Jirisan" mencetak rating nasional rata-rata 9,1 persen. Drama yang juga dibintangi Oh Jung Se ini menempati posisi pertama dalam slot waktu tayangnya di semua saluran (bahkan termasuk jaringan siaran publik).

Dengan catatan ini, "Jirisan" mencetak rekor baru untuk rating penayangan perdana tertinggi dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah tvN. Drama ini memecahkan rekor sebelumnya 8,9 persen yang dipegang oleh "Mr. Sunshine".

"Jirisan" menceritakan tentang duo penjaga hutan Seo Yi Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) yang mengalami kecelakaan serius. Mereka kembali dihadapkan dengan kematian misterius dari para pendaki gunung yang kemungkinan adalah pembunuhan.


Namun pencapaian rating tinggi "Jirisan" justru berbanding terbalik dengan komentar netizen Korea Selatan. Banyak yang memberikan kritik mulai dari penyutradaraan hingga efek grafis (CG) yang dianggap buruk.

"Wow. Aku tidak berpikir bahwa penyutradaraan yang buruk bisa membuat aktor hebat terlihat sangat buruk," tulis seorang netizen. "Ada masalah serius dengan mengarahkan aktor papan atas seperti itu agar terlihat canggung," sambung yang lain.

"Aku memiliki harapan yang tinggi setelah menonton trailer hanya untuk kecewa dengan ini. CG yang tidak mungkin, plot yang berantakan. Cara untuk membuat kegagalan besar dengan pemeran aktor yang hebat," tambah netizen lain.

"Uh, CG yang buruk, musik latar yang mengganggu. Aku tidak tahu apakah aktingnya seburuk itu tapi aku tetap menikmatinya," sahut lainnya. "Kupikir mereka terlalu fokus pada sinematografi. Itu merusak fokus pada plot utama," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait