Publik Bikin Petisi Nasional Tolak Huening Bahiyyih Adik Huening Kai TXT Jadi Member Kep1er
Musik

Penulis petisi menunjukkan ketidaksetujuannya jika Huening Bahiyyih debut sebagai member Kep1er karena dinilai ada pengaruh dari sang kakak, Huening Kai, serta voting ilegal.

WowKeren - Banyak orang bereaksi negatif terhadap berita tentang Huening Bahiyyih, adik perempuan dari Huening Kai TXT (TOMORROW X TOGETHER), yang memulai debutnya sebagai member girl grup Kep1er dengan menempati peringkat kedua di "Girls Planet 999" Mnet. Sebuah petisi nasional bahkan dibuat untuk menunjukkan protes atas debutnya.

Pada 24 Oktober, seorang netizen memposting petisi berjudul "Saya mengajukan petisi untuk pengusiran Huening Bahiyyih, yang menjadi member girl grup berkat pengaruh oppa dan pemungutan suara ilegal." Penulis mengklaim bahwa karena Huening Bahiyyih adalah adik dari Huening Kai TOMORROW X TOGETHER yang memiliki fandom 4 juta orang, dapat dikatakan bahwa dia terpilih berkat kakak laki-lakinya.

Penulis juga menunjukkan bahwa ada masalah seperti pemungutan suara ilegal melalui penimbunan chip USIM di beberapa negara Asia Tenggara, pemungutan suara nomor virtual melalui teks plus yang mendukung penerbitan nomor virtual di luar negeri, dan pemungutan suara curang menggunakan nomor telepon palsu. Petisi tersebut telah menarik lebih dari 100 orang untuk menandatangani dan sedang dipertimbangkan apakah akan diungkapkan.

Dengan demikian, kritik terhadap Huening Bahiyyih terlalu panas dan membuat orang mengangkat alis. Masalahnya adalah banyak yang menyerang beberapa member dari grup yang belum debut dengan baik, dan serangan pribadi terhadap Huening Bahiyyih juga sangat memprihatinkan.


Publik Bikin Petisi Nasional Tolak Huening Bahiyyih Adik Huening Kai TXT Jadi Member Kep1er

Source: Kbizoom

Pemungutan suara ilegal adalah sesuatu yang perlu diselidiki dengan cermat oleh Mnet, bukan masalah member individu. Juga ditunjukkan bahwa adalah salah bagi orang-orang untuk mengkritik adik perempuan Huening Kai tanpa syarat hanya karena hubungan keluarga meskipun dia tidak secara terbuka mendukung atau mempromosikan debutnya.

Sejak siaran terakhir "Girls Planet 999," netizen memang telah mengkritik Huening Bahiyyih di media sosial atau komunitas online karena bisa debut berkat popularitas kakaknya. Ia juga mendapat banyak komentar negatif di dari beberapa pengguna Twitter.

Bagaimanapun, jelas bahwa opini publik terhadap Huening Bahiyyih memburuk dan fandom Kep1ler memiliki pendapat yang saling bertentangan. Banyak orang memperhatikan bagaimana dia akan menghadapi kritik yang terlalu jauh.

Di sisi lain, Kep1ler, girl grup Korea-Cina-Jepang yang terdiri dari Kim Chaehyun, Huening Bahiyyih, Choi Yoojin, Kim Dayeon, Seo Youngeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro dan Shen Xiaoting, akan aktif selama dua setengah tahun.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait