Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo Seop Berakhir Bahagia, Rating 'Red Sky' Pecahkan Rekor Tertinggi
SBS
TV

'Red Sky' telah menutup kisahnya dengan akhir bahagia Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dan Ha Ram (Ahn Hyo Seop) hingga berhasil memecahkan rekor pribadinya sejak ditayangkan perdana Agustus lalu.

WowKeren - Drama "Red Sky" telah genap merangkum kisahnya dalam 16 episode. Dibintangi oleh Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang, drama SBS ini telah membidik hati pemirsa sejak pertama disiarkan Agustus lalu.

Tak hanya merampungkan jalan ceritanya, "Red Sky" juga berhasil memperoleh rating tertinggi di episode 16 yang tayang pada Selasa (26/10). Nielsen Korea mencatat angka perolehan rating untuk episode terakhir drama tersebut adalah 10,4 persen. Jika dibanding dengan episode sehari sebelumnya di angka 8,9 persen, rating drama ini mengalami peningkatan sebesar 1,5 persen.

Mencatat rekor pribadi dengan perolehan rating tertinggi sejak tayang, angka tersebut melampaui capaian sebelumnya yakni di angka 10,2 persen. Sedangkan untuk rating terendah "Red Sky" berada di angka 6,6 persen secara nasional di episode perdana yang mengudara pada 30 Agustus lalu.

"Red Sky" sendiri bercerita tentang pertukaran nasib antara pelukis Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) dan cendekiawan istana Ha Ram (Ahn Hyo Seop) yang diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol. Penulis novel tersebut telah menghasilkan karya-karya yang pernah diangkat di layar kaca seperti "Moon that Embraces the Sun" dan "Sungkyungkwan Scandal".


Sebagai satu-satunya pelukis wanita di dinasti Joseon, Hong Chun Gi terlahir buta karena kutukan Raja Iblis yang disegel pada hari kelahirannya. Namun secara tiba-tiba ia kembali mendapatkan penglihatannya dan tumbuh menjadi seorang pelukis ilahi. Tak hanya berbakat, Hong Chun Gi punya daya tarik magis hingga bisa menghasilkan lukisan untuk menyegel iblis.

Sedangkan Ha Ram adalah keturunan bangsawan dengan banyak energi air dalam dirinya. Untuk itu, di usia 11 tahun ia dikorbankan dalam sebuah ritual pemanggilan hujan. Meski bertahan hidup, Ha Ram kehilangan penglihatannya lalu membenci keluarga kerajaan sejak saat itu dan merencanakan pembalasan dendam.

Meski pasangan Hong Chun Gi dan Ha Ram bisa berakhir bahagia serta lepas dari kutukan masing-masing, "Red Sky" ditutup dengan open ending. Setelah diangkat menjadi putra mahkota atas upayanya menyegel iblis, Pangeran Yangmyung (Gong Myung) harus melawan kakaknya sendiri Pangeran Joohyang (Kwak Si Yang) yang masih menginginkan takhta.

Dengan penyelesaian kisah demikian, pemirsa masih bisa merasakan sukacita melihat kehidupan pernikahan Hong Chun Gi dan Ha Ram. Di sisi lain, pemirsa bertanya-tanya akan jadi apa kerjaan setelah pertempuran Pangeran Yangmyung dan Pangeran Joohyang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel