MAMA 2021: Mnet Buka Kesempatan Grup Proyek Selain Wanna One untuk Reuni, Netizen Tanggapi Dingin
Musik

Mnet, yang terlibat dalam kontroversi manipulasi suara, mengisyaratkan kemungkinan lain untuk kembalinya grup 'Produce'. Namun hal ini justru ditanggapi dengan dingin oleh netizen.

WowKeren - CP dari Mnet Park Chan-wook menghadiri konferensi pers global untuk Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 yang diadakan di Westin Chosun Hotel di Seoul pada 16 November dan menyebutkan reuni Wanna One. Di sini, mereka juga tak menutup kesempatan bagi grup "Produce" lainnya untuk reuni.

Wanna One adalah grup proyek yang dibentuk dalam "Produce 101" Season 2 dan akan bersatu kembali di atas panggung MAMA 2021 setelah 3 tahun. Namun, karena dikonfirmasi bahwa proses pemungutan suara untuk Wanna One telah dimanipulasi oleh Mnet, kontroversi pecah setelah pengumuman reuni grup. CP Kim Yong-beom dan PD Ahn Joon-young, yang memimpin manipulasi suara, saat ini telah dibebaskan dari penjara.

Sebagai tanggapan, CP Park berkata, "Reuni Wanna One sangat dinanti karena penggemar mengingat panggung MAMA mereka dan sangat senang melihat para anggota bertemu lagi. Tim produksi juga sedang mempersiapkan pertunjukan dengan berbagai ide untuk memenuhi harapan penggemar. Kami akan mempersembahkan pertunjukan yang seperti hadiah untuk penonton global."

Di hari yang sama, Dispatch mengutip seorang pejabat CJ yang mengatakan bahwa selain Wanna One, ada kemungkinan grup Mnet yang dibentuk dengan manipulasi suara juga akan bersatu kembali. Mengenai kontroversi diskriminasi antar grup yang dibuat oleh serial "Produce", seorang pejabat dengan hati-hati memberikan pernyataan.


"Anggota Wanna One sendiri ingin tampil di panggung khusus. Kami tidak bisa memaksa mereka. Kami telah mengoordinasikan semuanya dengan baik satu sama lain," ujarnya. Ia menambahkan, "Seperti Wanna One, jika grup lain (IOI, IZ*ONE, X1) ingin tampil di atas panggung, kami selalu siap mendukung mereka kapan saja. Kami pikir itu adalah tanggung jawab kami."

Namun, tanggapan netizen di komunitas online benar-benar pedas. Mereka kembali mengungkit kontrorsi manupulasi suara dan merasa kasihan pada grup-grup hasil dari ajang "Produce".

"Tanggung jawab atas para korban dan ganti rugi atas kerugian mereka," komentar netizen. "Kenapa mereka membiarkan grup yang diuntungkan dari manipulasi tampil di atas panggung?" kata netizen lainnya. "Mereka tidak lain adalah iblis," ujar netizen. "Aku benar-benar ingin mengumpat," tambah yang lain.

"Kalian mengumpulkan mereka kembali setelah membubarkan grup? Ini sangat tidak masuk akal," kata netizen. "Seperti yang diinginkan para member? Lucu sekali," komentar yang lain. "Jangan membasuh kejahatan kalian seperti itu," imbuh netizen. "Aku merasa kasihan dengan grup yang disebutkan lagi," ujar lainnya.

Sementara itu MAMA 2021 akan diadakan di CJ ENM Content Studio pada 11 Desember mendatang. Telaj dikonfirmasi pula bahwa ajang penghargaan ini akan menghadirkan penyanyi Ed Sheeran, yang kabarnya telah menyiapkan performance khusus.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel