Kementerian Pertahanan Nasional Korea Menentang Pembebasan Wamil BTS
Twitter/BIGHIT_MUSIC
Selebriti

Kementerian Pertahanan Nasional menyatakan penentangannya atas permintaan agar BTS dibebaskan dari wajib militer saat mengadakan rapat di Majelis Nasional pada 25 November.

WowKeren - Kementerian Pertahanan Nasional Korea menentang permintaan pembebasan dinas militer untuk BTS (Bangtan Boys). Mereka tidak menyetujui amandemen Undang-Undang Dinas Militer untuk mengecualikan RM (Rap Monster) dan kawan-kawan untuk bertugas.

Kementerian Pertahanan Nasional menyatakan penentangannya di Majelis Nasional pada 25 November, saat membahas cara untuk mengizinkan artis yang berkontribusi tinggi dalam meningkatkan kepentingan nasional dan mempromosikan budaya populer seperti BTS, untuk melakukan layanan alternatif sebagai personel seni dan olahraga.

Pada briefing reguler sebelumnya pada hari yang sama, juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional, Boo Seung Chan berkata, "Sulit untuk memutuskan memperluas cakupan personel seni dan olahraga, dan kami harus berhati-hati."

Juru bicara Boo melanjutkan, "Kami harus mempertimbangkan variabel situasi. Di antara hal-hal yang terjadi saat ini, akibat yang disebabkan oleh penurunan tajam jumlah penduduk merupakan masalah terbesar. Konsensus sosial juga diperlukan. Singkatnya, bukankah lebih adil jika mereka memenuhi dinas militer mereka?"


Pada hari yang sama, Subkomite Peninjauan Legislasi Majelis Nasional Komisi Pertahanan Nasional membahas revisi Undang-Undang Dinas Militer untuk memungkinkan layanan alternatif bagi seniman budaya populer dengan kontribusi tinggi dalam meningkatkan kepentingan nasional.

Rencananya, artis-artis budaya populer seperti BTS akan diikutsertakan sebagai personel seni dan olahraga yang dapat mengisi jam kerja sukarela sambil melanjutkan aktivitas di bidangnya. Sampai saat ini, hanya musisi yang memenangkan kompetisi internasional dalam musik klasik dan peraih medali Olimpiade di kalangan atlet yang termasuk di dalamnya.

Perhatian pun difokuskan pada apakah BTS akan mendapatkan keringanan dinas militer dengan posisi sebagai personel seni dan olahraga, yang berarti pembebasan dinas militer. Sebelumnya mereka telah mendapatkan privilege dapat menunda dinas militer mereka.

Menurut Undang-Undang Dinas Militer yang direvisi pada Desember tahun lalu, orang-orang yang membuat prestasi luar biasa dari budaya dan seni populer dan berkontribusi dalam mempromosikan prestise nasional dapat menunda tanggal pendaftaran mereka hingga usia 30 tahun. Artinya Jin dkk bisa menunda dinas militer mereka hingga waktu yang telah ditentukan.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts