BTS Tetap Harus Wamil Meski Banyak yang Tak Setuju, Netizen Kecewa Berat
http://www.safetimes.co.kr/
Selebriti

Kementerian Pertahanan Nasional Korea menegaskan bahwa BTS tidak termasuk dalam kategori yang layak mendapatkan pembebasan militer. Banyak netizen yang kecewa atas keputusan ini.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) dipastikan tidak akan mendapat pembebasan militer. Namun grup dapat melanjutkan aktivitas grup mereka hingga tahun depan karena semua member meminta penangguhan dinas militer.

Sebelumnya, Majelis Nasional memutuskan untuk memasukkan individu-individu di bidang budaya dan seni populer yang berkontribusi dalam meningkatkan status dan martabat nasional untuk dimasukkan dalam manfaat penundaan pendaftaran mereka.

Amandemen Undang-Undang Dinas Militer ini memungkinkan BTS untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun karena mereka menerima Hwagwan Order of Cultural Merit, yang merupakan urutan penghargaan budaya kelas 5 pada 2018. Sebagian besar pria Korea harus mendaftar pada usia 28.

Namun pada 25 November, perwakilan dari kementerian pertahanan negara menyatakan dalam majelis nasional bahwa definisi yang lebih inklusif dari istilah personel seni dan olahraga memerlukan tinjauan lebih lanjut mengenai berbagai aspek sosial dan konsensus publik.


Akibatnya, majelis nasional Korea gagal mencapai konsensus tentang perluasan tindakan pengecualian militer untuk memasukkan seniman budaya populer. Jadi, BTS tidak termasuk dalam kategori yang layak mendapatkan pembebasan militer.

Banyak netizen yang menentang keputusan Kementerian Pertahanan Nasional Korea karena BTS telah berkontribusi sangat besar terhadap negara. Namun karena Jin dkk pernah menegaskan bahwa mereka akan wamil, netizen meminta orang-orang tidak meributkan masalah ini lagi.

"Mereka mendapatkan Daesang di Amerika Serikat kali ini, kan? Sayang sekali, tapi kupikir kita bisa menetapkan standar baru, merekalah yang mempromosikan negara kita melalui kegiatan musik mereka. Jadi kupikir mereka layak dibebaskan dari wajib militer," komentar netizen.

"BTS dan penggemar mereka mengatakan mereka akan mendaftar, tapi yang lain berpikir mereka ingin dibebaskan dari wajib militer," tambah netizen lain. "Aku tidak tahu banyak tentang BTS, tapi melihat bagaimana mereka mempromosikan prestise nasional, kupikir mereka melakukannya jauh lebih baik daripada beberapa diplomat Korea," tulis netizen.

"Bagaimanapun, Jin akan mendaftar tahun depan. Aku tidak berpikir akan ada penyanyi yang dapat dibandingkan dengan BTS di masa depan, jadi kontroversi tentang pembebasan artis dari dinas militer tidak akan muncul di masa depan," sahut yang lain. "Aku tetap berpikir bahwa mereka harus dibebaskan dari dinas militer," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts