Sudah Jarang Akting Romantis, Gong Yoo Bawa Tujuan Mulia Lewat 'The Silent Sea'
Instagram/netflixkr
TV

Sudah jarang muncul di dalam drama atau film bergenre romantis, Gong Yoo mengaku tidak pernah benar-benar menghindar. Rupanya sang aktor punya tujuan penting melalui karya seperti 'The Silent Sea'.

WowKeren - Gong Yoo ternyata punya pesan tersendiri dalam setiap karyanya termasuk "The Silent Sea" yang dibintangi bersama Bae Doona. Akting mereka pun sukses mencuri perhatian pemirsa. Per Jumat (31/12), drama ini berada di peringkat pertama acara televisi di Netflix Indonesia.

Memerankan Han Yun Jae, pemimpin misi rahasia ke bulan, Gong Yoo sukses membius pemirsa dengan penampilannya. "The Silent Sea" menampilkan bumi di tahun 2075 yang gersang dan mengalami krisis sumber daya alam hingga Han Yun Jae cs dikirim mengambil sampel misterius di pangkalan luar angkasa Balhae di bulan.

Dalam beberapa tahun belakangan, Gong Yoo sudah jarang membintangi drama romantis. Tidak punya alasan khusus, rupanyasang aktor sengaja memilih drama-drama yang sifatnya menggugah pandangan masyarakat terkait suatu permasalahan sosial maupun alam. Kebetulan dalam "The Silent Sea", Gong Yoo punya tujuan mulia untuk memberitahu pemirsa tentangpentingnya kelestarian air.

"Bukannya aku sengaja menghindari romansa. Begitulah aku jadinya. Daripada melihat ukuran peran dalam hal tawaran casting, aku secara alami tertarik pada proyek di mana kita dapat merencanakan semuanya bersama. Aku tidak tahu apakah aku serakah untuk jenis peran ini, tapi kupikir aku ingin berkomunikasi dengan orang-orang," papar Gong Yoo.


Menurut Gong Yoo, ada hal-hal yang tidak bisa diucapkan atau diikuti begitu saja dalam hal menyadarkan manusia tentang masalah yang ada di muka bumi. Sehingga lewat karya-karya, seseorang bisa menyampaikan pesan mereka tentang suatu hal. Jadi, Gong Yoo tidak serta merta dengan sengaja menarik diri dari genre romansa.

"Itu sebabnya aku bertindak sesuai emosi dan naluriku. Aku ingin mengatakan sesuatu kepada orang-orang, tapi daripada mengatakan sesuatu seperti, 'Aku orang macam ini. Aku ingin menjadi orang seperti ini,' Aku seorang aktor, jadi aku bergabung dengan proyek yang membagikan pesan tertentu pada penonton. Aku tidak menghindari atau tertarik pada genre tertentu atau semacamnya," jelas Gong Yoo.

Sebagai hasilnya, Gong Yoo merasa senang jika ada pemirsa yang menangkap pesannya. Seperti di 'Silent Sea' di mana air bersih menjadi hal langka, kini Gong Yoo mulai menggunakan dengan bijak.

"Ketika aku mandi di musim dingin, aku menyalakan air sebentar sebelum masuk dalam, tapi setelah drama ini aku mulai mematikan keran lebih sering. Aku pernah mendengar penggemar mengatakan hal yang sama padaku. Aku berterima kasih kepada orang-orang yang berbagi cerita denganku," pungkas Gong Yoo.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru