Penjaga Makam Dorce Gamalama Sempat Takut Saat Pasang Nisan, Ternyata Ini Penyebabnya
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Pengurus makam mengaku tak ingin lancang memasang batu nisan di makam Dorce Gamalama sebelum mendengar keputusan final dari pihak keluarga. Ia bahkan takut lantaran hal ini.

WowKeren - Jenazah Dorce Gamalama telah dimakamkan pada Rabu (16/2) di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur. Sempat jadi polemik, keluarga pun memutuskan untuk memakamkan Dorce sebagai laki-laki.

Belum lama ini, pengurus makam Dorce membeberkan fakta baru soal kuburan sang artis. Ia mengatakan bahwa nisana Dorce baru dipasang sehari setelah penguburan, yakni pada Kamis (17/2).

Hal ini lantaran pihak keluarga sempat berdebat soal nama yang akan ditulis di batu nisan Dorce Gamalama. "Iya (baru dipasang) nisan kemarin. Memang namanya yang masih belum pada dirembukin sama keluarga soalnya beda-beda," ujar pengurus makam di kanal YouTube Nit Not.

Oleh karena itu, pengurus makam sempat takut tak ingin lancang memasang nisan di makam Dorce Gamalama sebelum ada keputusan final dari pihak keluarga. "Makannya nggak berani masang saya soalnya kemarin pada beda pendapat kan, ada yang bilang pakai ini pakai itu, saya nggak tahu dah," imbuhnya.


Hingga akhirnya pihak keluarga memutuskan nama "Dedi Yuliardi (Dorce Ashadi) bin Ahmad" yang tertulis di batu nisan Dorce Gamalama. "Tadi keluarga lagi katanya udah fix yang ini," tuturnya.

Persoalan nama yang ditulis pada nisan Dorce ini sempat membuat sang sahabat bingung. Ia tak yakin apakah Dorce yang meninggal atau orang lain. Selain karena tak begitu paham nama asli Dorce, juga tak ada keterangan nama tenar dari sang sahabat yang sudah berpulang.

Penjaga Makam Dorce Gamalama Sempat Takut Saat Pasang Nisan, Ternyata Ini Penyebabnya

Source: YouTube

"Pas saya baca (tulisan di nisan) gitu, bener nggak sih ini? Ini gue tuh di sini di mana sih ini," ungkap Hetty Sunjaya, sahabat Dorce. "Makanya tadi kan ada patok kuburan ya, nisannya itu tertulis di situ nama aslinya dia, siapa namanya? Ehmm… Dedi Yuliardi."

Hetty lantas meminta pengurus makam untuk menuliskan nama asli Dorce serta panggilan tenar sang artis. Agar nantinya siapa pun yang ingin menjenguk Dorce Gamalama tidak bingung ketika mencari makam.

"Saya minta sama orang makam ini bisa nggak pak, kalau misalkan Dedi Yuliardi terus dalam kurung Dorce Gamalama,' saya bilang," pungkas Hetty. "Takutnya nanti kalau ada orang mau nengok ke kuburan atau mau ke makamnya kan bisa tahu yang mana nih."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru