Jeon Somi Bagikan Rahasia Eyeliner Anti Gagal dan Bulu Mata Cetar Super Lentik Ala 'Anymore'
Instagram/somisomi0309
Selebriti

Jeon Somi membagikan rahasia eyeliner anti gagal dan bulu mata cetar sesuai dengan penampilannya di era promosi lagu 'Anymore'. Berikut ini tips-tips berguna dari Somi.

WowKeren - Jeon Somi membagikan tips meniru make up look-nya saat muncul di MV lagu terbaru yang bertajuk "Anymore". Untuk riasan yang dikreasikan Somi sendiri ini, idol kelahiran 2001 itu lebih menekankan pada tampilan mata kucing yang tajam. Yuk simak tips menarik dari Somi.

Setelah menyelesaikan skincare routine pagi, Jeon So Mi memperlihatkan langkah-langkahnya merias diri untuk mendapatkan tampilan untuk promosi lagu "Anymore". Serangkaian kegiatan Somi tersebut dikemas dalam video yang berjudul "Jeon Somi's Guide to K-Beauty and Eyeliner" di segmen "Beauty Secrets" milik kanal YouTube Vogue.

Sebelum memakai apapun di wajah, Jeon So Mi mengaplikasikan eyebrow gel untuk alisnya menggunakan kuas. Barulah ia bekerja dengan foundation Huda Beauty miliknya untuk meratakan warna kulit kemudian menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Setelah itu ia memperbaiki tampilan warna di sekitar lingkaran hitam matanya dengan color corrector palette dari Stila.

"Ketika aku memikirkan tampilan yang akan aku pakai, aku memikirkan karakter lagu. Somi di 'Anymore', dia patah hati dan sangat tergila-gila pada lelaki ini. Dia tidak tahu harus apa. Jadi kami ingin memberikan konsep dan tema gelap. Jadi kita menggunakan tema pink smokey make up," kata Somi dalam video yang diunggah pada Rabu (16/2).

Sebelum mulai dengan mata, Jeon Somi mengaplikasikan bedak di seluruh bagian kelopak matanya. Kemudian ia memakai pensil alis KissMe Heavy Rotation dan membentuk alisnya lebih panjang ke belakang melampaui ujungnya. Lalu untuk eyeshadow, Somi memakai palet Born Like This yang bernuansa rose gold pink dan kecokelatan dan untuk smokey ia menggunakan Lorac warna truffle.

Jeon Somi lalu mengaplikasikan warna gelap di seluruh kelopak matanya menggunakan jari agar lebih mudah dikontrol. Setelah matanya dibingkai dengan warna gelap, ia memakai eyeliner jenis gel milik KissMe dan mengisi sepanjang waterline atas.

Selanjutnya, Jeon Somi memakai eyeshadow warna cokelat lagi dengan menggunakan kuas melengkung di ujung matanya membentuk garis untuk membuat eyeliner. "Aku mengarahkan garis mata saya untuk melihat apakah mereka sama. Aku suka pake eyeshadow dulu soalnya gak bisa, aku tidak percaya diri pake liner langsung," terangnya.


"Untuk look 'Anymore', kami pikir eyeliner cat-eye dengan wing akan terlihat bagus. Kamu terlihat sensitif dan super kejam jika kamu punya cat-eye yang lurus dan riasan smokey. Aku akan menggambarnya dengan eyeliner," ujar Jeon Somi.

Berikutnya, Jeon Somi mulai memakai eyeliner membentuk cat eye. Menurutnya, menggunakan metode melapisi eyeliner dengan eyeshadow terlebih dulu itu cara paling aman berdandan karena waktu bersiap-siapnya tidak panjang. Dengan menggunakan eyeshadow dulu, ia menjamin eyeliner-nya anti gagal.

Lalu Jeon Somi menyatukan lipatan matanya dengan eyeshadow berwarna cokelat gelap di ujungnya saja. Berikutnya, ia menambahkan "kunci" untuk tampilan "Anymore" dengan eyeshadow warna cokelat di bawah mata sebagai bayangan dari garis yang dibentuk eyeliner.

Jeon Somi lantas beralih pada bulu mata palsu. Di sini lah ia menyimpan rahasia bulu mata cetar super lentik yang tahan keringat jika dipakai manggung. Sebelum memakai bulu mata palsu, ia menjepit yang asli terlebih dulu.

"Bulu mata palsuku, aku memotongnya menjadi kecil-kecil karena kelihatannya lebih mudah memasangnya di bulu mataku. Aku menjepitnya terlebih dulu. Nah bulu matanya terangkat," terang Somi.

Untuk mewujudkan bentuk mata panjang dan besar ala "Anymore", Jeon Somi membutuhkan bulu mata yang atraktif. Setidaknya ia memakai tiga sampai empat potongan bulu mata palsu dan menempelkannya dengan lem. Setelah terpasang, Somi memakai maskara waterproof di bulu mata palsu yang kini sudah "berkumpul" dengan bulu mata asli.

Sesudahnya, Jeon Somi melakukan trik rahasia menggunakan cotton bud yang sudah tadi digunakan merapikan eyeshadow. Ia menghilangkan kapasnya lalu bakar batang cotton bud sampai hangus dan gunakan seperti maskara di bulu mata.

"Kita lakukan seperti ini dan ada satu hal spesial yang kulakukan. Kita akan memakai lagi cotton bud yang kita pakai sebelumnya. Hilangkan kapas dan pakai pemantik untuk membakar batangnya, lalu goyang-goyangkan. Lalu sperti ini, ini melentikkan bulu matamu. Banyak make up artis Korea menggunakan teknik ini," jelasnya.

Kemudian Jeon Somi melanjutkan make up dengan mengkontur hidung dan mengaplikasikan highlighter di tulang hidungnya juga rahangnya. Somi memilih menyatukan warna pink dan ungu pastel untuk blush on yang digunakan di bawah matanya. Tak lupa Somi memakai highlighter di sudut dalam matanya sebagai pemanis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait