Hongbin Eks VIXX Comeback Usai Kontroversi Hina EXO dan Red Velvet
Selebriti

Hongbin membuka akun Instagram barunya, melakukan siaran langsung di Twitter dan kembali ke siaran Twitch-nya. Ia menyatakan kariernya sebagai streamer full time akan berlanjut.

WowKeren - Menyusul komentar kontroversialnya terhadap EXO, Red Velvet dan banyak lagi, Hongbin kini comeback sebagai streamer. Mantan member VIXX tersebut melanjutkan kegiatannya dan ia diketahui baru saja menyelesaikan wajib militer.

Menurut fancafe pribadi Hongbin "Bean Field," idol pria itu keluar dari militer pada 4 Januari, setelah cuti liburan terakhirnya. Secara khusus, seluruh wajib militer harus dibebastugaskan tanpa kembali ke unit saat menggunakan liburan pribadi untuk mencegah penyebaran penyakit infeksi virus COVID-19, yang juga terjadi pada Hongbin.

Sejak itu, Hongbin, yang telah memacu comeback-nya ke internet juga membuka akun Instagram barunya, melakukan siaran langsung di Twitter dan kembali ke siaran Twitch-nya. Ia menyatakan kariernya sebagai streamer full time akan berlanjut.

Selama siaran Twitch pertamanya sejak keluar dari militer, Hongbin muncul dengan senyum canggung di awal, mengungkapkan kegugupan. Namun, ekspresinya langsung berubah dan menunjukkan kegembiraan setelah melihat banyak penggemar dengan tulus menyambut kepulangannya.

Pada 2019, Hongbin memulai karirnya sebagai streamer tetapi hanya setahun kemudian, ia menyebabkan kontroversi yang "memaksa" dia untuk meninggalkan VIXX. Kontroversi tersebut muncul pada 1 Maret 2020, ketika Hongbin dengan ceroboh melontarkan komentar meremehkan terhadap grup idol lainnya termasuk SHINee, INFINITE, EXO, dan Red Velvet saat ia sedang mabuk.


Saat mendengarkan "Everybody" milik SHINee, dia mengkritik musiknya dan mengatakan, "Ini menyebalkan." Dia juga membandingkan VIXX (vampir) dengan EXO (serigala), mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengikuti mereka. Dia juga menyiratkan bahwa sementara EXO mempelajari segalanya melalui SM, VIXX memproduksi semuanya sendiri.

Saat mendengarkan remix Red Velvet, Hongbin menunjukkan reaksi yang tidak menyenangkan dan mendefinisikan musik grup itu sebagai "terlalu seperti idol" dengan "warna kuat" yang menyebut tujuan mereka untuk menarik perhatian publik sebagai "kegagalan."

Terakhir, idol pria tersebut mengejek koreografer "Be Mine" INFINITE, dengan menyoroti bahwa ia akan mengalahkan mereka untuk bagian keren tertentu yang ia tunjukkan. Segera setelah itu, Ravi dan Leo meminta maaf atas namanya, memberi tahu penggemar untuk tidak khawatir.

Dikritik oleh penggemar K-pop di dalam dan luar negeri, Hongbin mencoba meminta maaf dengan siaran lain, tetapi ia menciptakan lebih banyak kekacauan setelah mengatakan "para membr menyuruhnya untuk meninggalkan grup." Lebih banyak penggemar kemudian mulai mendesaknya untuk meninggalkan VIXX.

Meskipun awalnya diyakini bahwa para member dan pengkritik adalah alasan Hongbin memutuskan untuk meninggalkan VIXX, agensi tersebut menyiratkan bahwa idola tersebut pergi atas kemauannya sendiri, dan para member menghormati keputusannya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait