NMIXX 'AD MARE' Cetak Rekor Jadi Album Debut Penjualan Minggu Pertama Tertinggi
Twitter/NMIXX_official
Musik

Lewat album 'AD MARE', NMIXX telah berhasil memperlihatkan prestasi tertingginya untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh album debut girl grup K-Pop yang meraih angka tinggi.

WowKeren - Debut perdana NMIXX secara khusus menjadi perbincangan hangat sejak awal kemunculan membernya. Seiring dengan penampilan memukau NMIXX, grup ini akhirnya menorehkan prestasi dengan mencetak rekor terbaru.

Menurut JYP Entertainment pada 1 Maret, album single pertama girl grup rookie NMIXX yang bertajuk "AD MARE" ini telah secara resmi menyelesaikan jumlah penjualan minggu pertama dengan total 227.399 eksemplar. Seperti diketahui, perhitungan tersebut berdasarkan hasil penjualan sejak dirilis pada 22 Februari.

Album "AD MARE" kini secara resmi mencetak rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh album debut girl grup K-Pop. Dengan 227.399 eksemplar, album ini juga berada di posisi ke-11 dalam daftar penjualan album minggu pertama tertinggi oleh album girl grup K-Pop secara keseluruhan.

Album single pertama NMIXX "AD MARE" sebelumnya mulai dijual sebagai "Blind Package" untuk edisi terbatas pada bulan Juli tahun lalu selama total 10 hari. JYP Entertainment mengiklankan paket tersebut sebagai barang eksklusif bahkan sebelum mengumumkan detail apapun mengenai girl grup yang baru debut dari agensi sehingga pantas saja menarik perhatian.


Di samping itu, video musik lagu utama NMIXX "O.O" diketahui telah melampaui 40 juta viewers yang menandakan bahwa ini merupakan kesuksesan besar bagi girl grup yang baru debut. Ini menandakan jika hanya butuh enam hari untuk lagu tersebut untuk mengumpulkan jumlah penayangan yang mengesankan.

Dilaporkan juga bahwa video klip debut NMIXX melampaui 20 juta viewers hanya dalam satu hari perilisan. Kemudian, dalam 24 jam pertama perilisannya, "O.O" menjadi trending nomor 1 di platform YouTube Music di seluruh dunia dan setidaknya di 40 negara, termasuk Korea Selatan. Itu tetap berada di dalam 5 teratas dalam daftar video musik yang sedang tren di seluruh dunia selama tiga hari hingga 26 Februari.

Selain itu, video klip "O.O" NMIXX adalah video musik K-pop yang paling banyak dilihat pada 26 dan 27 Februari. Video tersebut juga debut di kategori Video Musik Top Global YouTube untuk minggu 18-24 Februari di No. 30 dengan 9,2 juta tampilan. Di minggu yang sama, "O.O" debut di No. 26 di Tangga Lagu Teratas YouTube Korea Selatan dengan 661 ribu viewers.

Sementara itu, meski NMIXX telah menerima banyak prestasi, namun lagu debut mereka menerima ulasan negatif dari penggemar dan netizen yang menganggapnya sebagai lagu K-pop terburuk yang pernah ada. Lagu itu bahkan menjadi berita utama Inggris untuk lagu terburuk dalam sejarah.

Pendapat ini tercermin di situs musik Korea terutama di MelOn karena gagal masuk 100 besar. Faktanya, pada hari perilisannya pada 22 Februari, "OO" NMIXX hanya debut di No. 162 dan turun ke No. 220 di hari yang sama.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru