Jeon Somi Dikritik Posting Warna Merah Pasca Pemilu Presiden 2022 Banjir Pembelaan
Instagram/somsomi0309
Selebriti

Jeon Somi bukan satu-satunya selebriti yang mendapatkan kritikan di tengah pemilihan umum Presiden Korea Selatan 2022 berlangsung. Lagi-lagi, tudingan tidak berdasar itu timbul karena unggahan sang selebriti.

WowKeren - Suasana pemilihan umum Presiden Korea Selatan semakin menunjukkan progresnya. Sebagai warga negara yang baik, memberikan hak suara merupakan langkah terbaik untuk membantu mensukseskan pemilihan tersebut.

Tidak hanya masyarakat biasa yang dapat memberikan hak suaranya, dari kalangan selebriti juga berpartisipasi untuk mensukseskan pemilihan umum ini. Namun, netizen baru-baru ini kembali memberikan kritik terhadap salah satu selebriti yakni Jeon Somi karena unggahan di Instagram-nya.

Beberapa netizen terus mengkritik unggahan Jeon Somi yang menyatakan bahwa dia sudah memilih sehingga ia menjadi topik hangat kali ini karena unggahannya yang dituding mendukung sebuah partai tertentu. Jeon So-mi menulis di Instagram story-nya yang memberi bukti bahwa dirinya selesai memberikan hak suaranya.

"Aku selesai memilih dan tidak bisa mengambil foto bukti, tapi tolong percaya padaku," tulis solois satu ini. Dia mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan tugasnya sebagai warga negara dalam pemilihan presiden.

Namun, beberapa netizen mengkritik Jeon Somi karena mengatur latar belakang cerita dengan warna merah. Netizen berspekulasi bahwa Jeon Somi secara tidak langsung menyatakan dukungannya untuk presiden terpilih Yoon Seok Yeol dari Partai Kekuatan Rakyat dengan menggunakan warna merah yang merupakan warna simbol partai ini.


Ada juga keberatan yang cukup besar untuk ini. Ada argumen yang mencuat di publik bahwa unggahan tersebut menyiratkan seseorang siapa saja mendukung kandidat tertentu hanya dengan latar belakang cerita merah.

Photo-INFO

Sumber: KBIZoom

Akan tetapi, jika ditelusuri mengenai perjalanan karier pelantun "XOXO" ini Jeon Somi tidak pernah secara khusus mengungkapkan orientasi politiknya condong ke mana. Maka tudingan jika ia mendukung partai tertentu tidak dapat dipastikan kebenarannya.

Selain itu, ada juga opini publik yang menganjurkan bahwa meskipun Jeon Somi mendukung kandidat tertentu, dia dapat dengan bebas mengungkapkan orientasi politiknya. Beberapa kontroversi berlanjut mengenai berapa banyak unggahan Instagram selebriti lainnya yang dituduh mendorong pemilihan presiden untuk mendukung kandidat tertentu hanya berdasarkan warna.

Sementara itu, meski pemilihan telah selesai namun pembahasan ini masih menjadi perbincangan hangat mengingat Jeon Somi memiliki popularitas di hadapan publik. Tidak heran jika dirinya terus mencuri perhatian bahkan hanya dari warna unggahannya yang dinilai berorientasi ke partai politik.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru