Kim Hye Soo Berpikir Keras Sampai Tahan Tangis Selama Syuting 'Juvenile Justice', Kenapa?
TV

Pemeran hakim Shim Eun Seok di 'Juvenile Justice', Kim Hye Soo menceritakan suka duka seama syuting. Menurutnya, karakter di drama ini sudah membuatnya merasakan berbagai macam perasaan.

WowKeren - Memerankan hakim tak biasa, Kim Hye Soo merasakan banyak hal saat syuting "Juvenile Justice". Bahkan aktris kelahiran 1970 itu sampai kerap menahan tangis selama syuting, kok bisa?

Drama original Netflix, "Juvenile Justice" mengangkat masalah sosial berupa kejahatan remaja yang semakin kejam seiring berjalannya waktu namun pelaku biasanya tidak dijatuhi hukuman serius. Alur cerita berpusat pada Shim Eun Seok (Kim Hye Soo) yang melanggar kebiasaan membebaskan anak di bawah umur atas tindak kriminal dan mengatur caranya sendiri untuk menghukum mereka.

Sebagai baris kalimat ikonik Shim Eun Seok, rupanya "aku benci penjahat remaja" membuat Kim Hye Soo berpikir keras. Bahkan kalimat ini membuatnya menyadari sesuatu. Hal tersebut diungkapkan Kim Hye Soo dalam wawancara dengan media setempat.

"'Aku benci penjahat remaja,' membuat berpkir tentang diriku sendiri. Itu mengingatkanku pada masa lalu ketika Kim Hye Soo melihat kejahatan remaja dan penjahat remaja dengan marah dan patah hati saat menghadapi masalah mengejutkan. Aku sering teringat pada masa lalu ketika aku mengkritik pengadilan," kata Kim Hye Soo.


Menurut Kim Hye Soo, sulit untuk mewujudkan jalan pikiran Shim Eun Seok. Meski begitu, Kim Hye Soo jadi paham bahwa kejahatan remaja bukan tentang korban dan pelaku semata melainkan masalah semua anggota mansyarakat terlepas latar belakang Shim Eun Seok yang merupakan korban.

"Aku pikir itu melampaui pemahaman Shim Eun Seok sebagai manusia dan terhubung dengan tema pekerjaan, dan itu juga berarti bahwa tidak ada yang bebas dari kejahatan. Kupikir ini alat penulis untuk menanamkan lebih jauh bahwa ini masalah kita semua dan masyarakat," terangnya.

Selama memerankan Shim Eun Seok, Kim Hye Soo mengaku bahwa menjaga ketenangan agar tidak goyah adalah PR besar. Bahkan ia sempat menjaga jarak pada siapapun dan meminta agar mereka maklum sebagai cara mendalami karakter Shim Eun Seok.

"Sebagai hakim, tidak mudah memerankan Shim Eun Seok yang tenang dan tidak goyah saat berhadapan dengan keluarga korbab, termasuk hakim Cha Tae Joo (Kim Moo Yeol) dan kepala penampungan yang diperankan Yeom Hye Ran. Aku benar-benar sering menahan tangis," ungkap Kim Hye Soo.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait