Arnold Schwarzenegger Beber Kisah Kelam Sang Ayah, Sampaikan Pesan Haru Soal Perang Rusia-Ukraina
AFP/Valerie Macon
Selebriti

Arnold Schwarzenegger berharap agar pesan itu bisa tersampaikan secara luas agar konflik mematikan yang terjadi antara Rusia dan Ukraina bisa segera diakhiri.

WowKeren - Aktor kawakan Hollywood Arnold Schwarzenegger ikut angkat bicara terkait konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Ia mendesak warga Rusia dan juga militernya untuk segera menghentikan perang yang hingga kini masih menjadi sorotan dunia tersebut.

"Kekuatan dan hati rakyat Rusia selalu menginspirasi saya," kata aktor berusia 74 tahun itu. "Itulah sebabnya saya berharap Anda mengizinkan saya memberi tahu Anda kebenaran tentang perang di Ukraina dan apa yang terjadi di sana."

"Tidak ada yang suka mendengar sesuatu yang kritis terhadap pemerintah mereka, saya mengerti itu," lanjutnya. "Tetapi sebagai teman lama rakyat Rusia, saya harap Anda akan mendengar apa yang saya katakan."

Schwarzenegger kemudian menceritakan kisah masa kecilnya, yang pernah mengidolakan Yuri Petrovich Vlasov, seorang juara angkat besi dari Rusia. Ia menggambarkan bagaimana ayahnya Gustav Schwarzenegger, seorang anggota partai Nazi yang bertugas di Perang Dunia II, marah ketika dia menggantung gambar Vlasov di kamarnya.


"Ayah saya menyuruh saya untuk menghapus gambar itu dan mencari pahlawan Jerman atau Austria," kenang Schwarzenegger. "Tapi saya tidak menghapus foto itu, karena tidak masalah bagi saya bendera apa yang dibawa Yuri Vlasov."

Lebih jauh, ia berbicara mengenai sejarah kelam ayahnya, yang menjadi korban kebohongan pemerintahnya.

"(Ayah saya) terluka di Leningrad dan tentara Nazi yang menjadi bagiannya telah melakukan kejahatan keji terhadap kota besar dan orang-orang pemberaninya," katanya. "Ketika ayah saya tiba di Leningrad, dia dijejali oleh kebohongan pemerintahnya. Ketika dia meninggalkan Leningrad, dia hancur secara fisik dan mental."

Schwarzenegger menolak klaim yang dibuat oleh pemerintah Rusia bahwa tujuan invasi mereka adalah untuk mendenazifikasi Ukraina. "Kepada tentara Rusia yang mendengarkan siaran ini, Anda sudah tahu banyak kebenaran yang saya katakan. Anda telah melihatnya sendiri. Saya tidak ingin Anda hancur seperti ayah saya," lanjutnya.

Menurutnya, perang telah diprovokasi Rusia. Ia berharap pesannya bisa tersampaikan secara luas agar konflik mematikan bisa segera diakhiri. Ia pun mengungkapkan apresiasinya kepada orang-orang Rusia yang menentang invasi ke Rusia. "Anda adalah pahlawan baru saya," pungkasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru