Jungkook BTS Positif COVID-19, Terancam Batal Tampil di Grammy
Weverse/BTS
Selebriti

Pada 29 Maret, Big Hit Music merilis pengumuman tentang kondisi kesehatan Jungkook. Agensi juga membahas partisipasi Jungkook untuk jadwal BTS selama di Amerika Serikat.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari BTS (Bangtan Boys). Jungkook dinyatakan positif COVID-19 setelah tiba di Amerika Serikat untuk konser "PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LAS VEGAS" dan Grammy Awards.

Pada 29 Maret, Big Hit Music merilis pengumuman tentang kondisi kesehatan Jungkook. Agensi juga membahas partisipasi Jungkook untuk jadwal BTS selama di Amerika Serikat.

"Halo. Ini BIGHIT MUSIC. Kami ingin memberi kalian beberapa informasi tentang member BTS, Jungkook yang didiagnosis dengan COVID-19," tulis agensi.

"Jungkook dinyatakan negatif pada tes PCR di Korea, dan dia berangkat ke Amerika Serikat pada hari Minggu, 27 Maret (KST) untuk persiapan penampilan Grammy Awards," lanjut Big Hit.

"Setibanya di Las Vegas, dia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid PCR test (tes PCR molekuler COVID-19) dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif COVID-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret. (PT)."


"Selama menjalani karantina mandiri sebagai tindakan proaktif, hasil kedua tes tersebut kembali positif, dan Jungkook terkonfirmasi positif COVID-19 pada Senin, 28 Maret (PT)," jelas agensi.

"Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan sendiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat. Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan, dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina."

"Partisipasi Jungkook di jadwal selanjutnya di Amerika Serikat akan ditentukan oleh peraturan setempat tentang COVID-19, sementara kami secara aktif berdiskusi dengan penyelenggara penghargaan," ungkap agensi.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar karena membuat kalian khawatir meskipun kami telah berupaya untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk kesehatan artis kami sebelum dan selama jadwal di Amerika Serikat. Kami meminta pengertian dan dukungan kalian yang murah hati dari semua penggemar."

"Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Jungkook, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tutup agensi.

Belum dipastikan apakah Jungkook batal tampil di Grammy Awards yang dijadwalkan akan digelar pada 3 April atau tidak. Itu semua tergantung protokol kesehatan yang berlaku di sana. Semoga Jungkook segera pulih dan tetap bisa tampil, ya!

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru