Kritikus Budaya Pop Soroti Kekalahan BTS di Grammy dengan Sederet Pertanyaan Menarik
Twitter/bts_bighit
Musik

Kritikus budaya pop Kim Heon Sik menyoroti kekalahan BTS di Grammy Awards 2022 dengan sejumlah pertanyaan menarik yang merangsang rasa ingin tahu penggemar.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) gagal membuat sejarah baru lagi di Grammy Awards tahun ini. Namun, mereka masih sangat diantisipasi untuk menerima "Grand Slam," yakni memenangkan ketiga penghargaan musik utama Amerika Serikat, tahun depan.

Tahun ini, BTS kembali dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk "Butter," single mereka yang dirilis pada Mei 2021. Piala ini dimenangkan oleh "Kiss Me More" Doja Cat featuring SZA.

Apapun hasilnya, banyak yang menilai bahwa sudah masuk nominasi Grammy selama dua tahun berturut-turut sudah sangat berarti bagi BTS. Kritikus budaya pop Kim Heon Sik menyoroti kekalahan BTS di Grammy dengan sejumlah pertanyaan yang merangsang rasa ingin tahu penggemar.

Kritikus Budaya Pop Bahas Kekalahan BTS di Grammy dengan Sederet Pertanyaan Menarik

Source: KBizoom

"Butter" BTS meningkatkan ekspektasi untuk menang setelah menduduki puncak tangga lagu utama Billboard Hot 100 untuk waktu terlama tahun lalu, tetapi gagal mengatasi rintangan Grammy. Kim Heon Sik mempertanyakan apakah Grammy memiliki standar khusus lain.


Grammy tidak pernah memberikan penghargaan kepada boy band mana pun yang telah mendominasi seluruh era di Amerika Serikat seperti New Kids on the Block, Backstreet Boys, dan NSYNC. Kim Heon Sik mempertanyakan apakah fakta bahwa BTS dinominasikan selama dua tahun berturut-turut bisa dianggap sebagai sebuah perubahan baru?

Di masa lalu, Grammy tidak mengungkapkan kelompok jurinya, tetapi kali ini dilaporkan bahwa banyak anggota yang ramah dengan K-Pop, termasuk berbagai ras, berpartisipasi. Bisakah publik Korea menantikan masa depan dari perubahan ini?

BTS, yang bergabung dengan upacara melalui video pra-rekaman tahun lalu karena pandemi, menyiapkan panggung live mereka sendiri hari ini. Mereka bahkan menerima tepuk tangan meriah di atas panggung dengan mengenakan jas hitam dengan konsep "Agen Rahasia," tapi proses latihan mereka disebut-sebut tidak mudah.

Setelah upacara penghargaan, BTS mengungkapkan perasaan jujur mereka melalui siaran langsung. "Sangat disayangkan, tapi itu bukan sesuatu yang menyedihkan," kata mereka sambil menambahkan, "Aku sangat termotivasi setelah menonton banyak pertunjukan bagus." Rencana BTS untuk masa depan juga dipertanyakan oleh Kim Heon Sik.

Pemenang "Record of the Year" Grammy Awards tahun ini adalah Silk Sonic. Baru-baru ini, member BTS mengunjungi konser mereka dan menarik perhatian. Anderson .Paak dari Silk Sonic menarik perhatian karena ia dijuluki "Milyang Park" oleh penggemar Korea. Apakah ini akan menyebabkan meningkatnya minat pada artis-artis dari penggemar K-Pop?

Kim Heon Sik juga mempertanyakan seberapa besar dampak penampilan BTS di Grammy terhadap konten Korea lainnya seperti drama dan film, mengingat banyak dari mereka sukses secara global.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru