Grammy Awards 2022: BTS Beberkan Kenapa Koreografi Jaket Saat Dance Break 'Butter' Penuh Resiko
Musik

Meskipun BTS membuatnya terlihat mudah, koregrafi tersebut sulit. Segera setelah pertunjukan, BTS mengungkapkan betapa sulitnya gerakan itu untuk dilakukan selama pertunjukan langsung.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) menjadikan GRAMMY ke-64 malam untuk diingat dengan performance baru "Butter" yang memiliki tema agen rahasia. Dari Jungkook yang turun dengan kawat hingga para member yang menghindari laser, tapi koreografi jaket ikonik yang membuat ARMY terkagum-kagum.

Menontonnya untuk pertama kalinya, para member tampaknya secara ajaib menghubungkan jaket mereka dengan putaran sederhana dan terus menari dalam formasi ini, menggunakan jaket mereka yang terhubung sebagai gitar bohongan.

Secepat itu terjadi, para member dengan sempurna memisahkan diri satu sama lain, memamerkan lebih banyak koreografi individu sambil menggoyangkan jaket mereka dan melemparkannya seolah-olah dance break ini adalah pekerjaan sehari-hari.

Namun, meskipun membuatnya terlihat mudah, itu datang dengan masalahnya sendiri. Segera setelah pertunjukan, BTS mengungkapkan betapa sulitnya gerakan itu untuk dilakukan selama pertunjukan langsung.


V berbagi bahwa jika satu member bahkan sedikit salah saat melakukan gerakan, seluruh koreografi tidak akan berhasil. Dengan risiko jaket mereka terjerat, gerakan itu sebenarnya memiliki tingkat keberhasilan yang jauh lebih rendah daripada yang mungkin dipikirkan penonton.

Suga berbagi bahwa karena keadaan J-Hope dan Jungkook yang dites positif COVID-19 dan operasi tangan Jin, mereka tidak dapat berlatih sebanyak biasanya dan masih belum menguasai gerakannya. "Dalam latihan sebelum itu, 2 dari 3 kali kami gagal. Kami hanya akan melakukannya dengan benar sebanyak satu kali," kata J-Hope.

Untungnya, semuanya berjalan lancar dengan jaket mereka. Namun, mereka masih memiliki kekhawatiran ketika mereka menghindari laser. Menurut para member, hal-hal tidak berjalan seperti yang direncanakan di sana. "Aku menonton bagian itu dan aku terkena laser sepanjang waktu!" seru Suga.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait