HYBE dan Source Music Dituding Korbankan G-Friend Demi LE SSERAFIM
Selebriti

Di tengah persiapan debut LE SSERAFIM, netizen kembali menyoroti bubarnya G-Friend. Mereka masih mempertanyakan alasan HYBE dan Source Music membubarkan grup yang baik-baik saja.

WowKeren - HYBE dan Source Music segera mendebutkan girl grup baru mereka, LE SSERAFIM. Perhatian kini tertuju pada G-Friend yang tiba-tiba bubar tahun lalu.

Kembali pada Mei 2021, Source Music mengonfirmasi bahwa keenam member G-Friend akan meninggalkan perusahaan setelah hampir satu dekade bersama. Grup resmi bubar pada 22 Mei, mengikuti berakhirnya kontrak mereka.

G-Friend adalah salah satu grup K-Pop generasi ke-3 yang paling sukses dengan single hits seperti "Rough," "Navillera," "Love Whisper" dan "Me Gustas Tu." Karier mereka bisa dibilang cukup baik untuk dibubarkan secara tiba-tiba.

Banyak spekulasi yang muncul terkait alasan dibubarkannya G-Friend. Namun dalam wawancaranya, SinB mengungkapkan bahwa kontrak mereka tidak diperpanjang oleh agensi. Dikatakan bahwa mereka menangis saat pertama kali mengetahui bahwa G-Friend akan bubar.


Di tengah persiapan debut LE SSERAFIM, netizen kembali menyoroti bubarnya G-Friend. Mereka masih mempertanyakan alasan HYBE dan Source Music membubarkan girl grup yang baik-baik saja. Tidak sedikit yang menuding agensi mengorbankan G-Friend demi debut LE SSERAFIM.

"Serius, kenapa HYBE membubarkan G-Friend? Pasti ada sesuatu yang mereka coba capai dengan melakukan ini? Kalau tidak, mengapa mereka melakukannya?" komentar netizen. "Mereka mengorbankan G-Friend hanya untuk mendebutkan grup dengan tukang bully di dalamnya," tambah netizen lain.

"HYBE dan Source Music keduanya payah. Benar-benar memberhentikan seseorang yang telah bekerja ataumu selama 8 tahun dan membuangnya begitu saja adalah hal yang tidak sopan. Jika mereka adalah karyawan tetap, mereka bisa saja mengajukan pemecatan yang tidak adil," tulis netizen.

"Mereka mengalihkan semua tenaga kerja ke LE SSERAFIM dan HYBE mengalihkan investasi mereka ke LE SSERAFIM. Tentu saja, Bang Si Hyuk adalah manajer umum, tetapi pemecatan G-Friend tidak ada hubungannya dengan dia. LE SSERAFIM memang dimainkan oleh HYBE sebagai girl grup pertama mereka, tetapi yang bertanggung jawab untuk memperbarui kontrak G-Friend adalah Source Music," sahut yang lain.

"Mereka melakukan semua ini hanya untuk mengklaim bahwa LE SSERAFIM adalah girl grup pertama HYBE dan berpura-pura bahwa G-Friend tidak pernah ada. Apakah mereka pikir mereka bisa membuat grup yang bagus seperti G-Friend? Tunggu karma saja," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait